Bekasi > Pendidikan

Mabes TNI Angkatan Laut Gelar Seminar di Unisma Bekasi

Rabu, 02 Mei 2018 11:40 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Indah Mulyanti

Mabes TNI Angkatan Laut Gelar Seminar di Unisma Bekasi
Mabes TNI Angkatan Laut Gelar Seminar di Unisma Bekasi
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Mabes TNI Angkatan Laut menggelar seminar di Unisma Bekasi. Berisi tentang kepedulian menjaga ekosistem laut.

BEKASI - Mabes TNI Angkatan Laut menggelar seminar bertema "Peran Pemuda Dalam Melestarikan Ekosistem Laut Sebagai Poros Maritim Dunia" di FKIP Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma).

Kegiatan dihadiri Khoirol Imam Fatani, Mayor Laut Joni Siahaan, Kolonel Laut Rasminto, akademisi kampus Unisma Bekasi, jajaran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisma Bekasi, Warek 3 Unisma Bekasi, ratusan mahasiswa dari Kota Bekasi dan Jakarta, juga pelajar SMA dari Bekasi dan Jakarta.

Mayor Laut Khoirol Imam Fatani, dalam paparan materinya menyampaikan bahwa ekosistem laut mesti dijaga agar fungsinya sebagai poros maritim dunia tetap terjaga.

“Disiplin dalam menjaga lingkungan laut bukan hanya tanggungjawab angkatan laut saja. Tapi, semua elemen harus bekerja sama. Baik dari institusi pemerintah maupun masyarakat. Ekosistem laut sebagai poros maritim dunia bukan lagi hanya slogan tapi juga mesti diwujudkan,” katanya, Rabu (2/5/2018).

Khoirol juga memperlihatkan fakta kerusakan laut akibat ulah manusia melalui foto udara.

Kepala Jurusan Prodi Pendidikan Geografi FKIP Unisma Yoga Chandra Maulana memberikan apresiasi besar. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin mahasiswa.

"Dari sini mereka bisa belajar langsung dari Angkatan Laut tentang bagaimana menjaga ekosistem laut. Semoga kerja sama dengan TNI Angkatan Laut ini bisa berlanjut ke depan,” pungkasnya.

 

Berita Terkait