Jumat, 12 Januari 2018 19:26:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati
Krisman : Sejumlah Pekerjaan Rumah Menanti Kabid Dikdas Baru
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa
 

BEKASI - Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi angkat bicara terkait sertijab yang biasa dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Krisman menjelaskan, pasca dirinya melepaskan jabatan sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar, ada beberapa pekerjaan rumah yang belum rampung diselesaikan dan menjadi catatan utamanya.

"Pertama, terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang akan dilaksanakan pada bulan April. Oleh karena waktunya mendesak maka regulasinya harus dibuatkan dari sekarang,” jelasnya.

Dengan begitu kata dia, nantinya harus segera diselesaikan kemudian nantinya akan ditanda tangani oleh wali kota," ungkapnya Infonitas.com, Jumat (12/1).

Kemudian, kedua untuk regulasi tentang penataan dan pemetaan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan guru GTK non PNS dan ini menjadi pekerjaan rumah yang paling utama karena untuk melakukan penataan guru harus memiliki regulasi yang jelas agar implementasinya sesuai dengan dasar hukum yang berlaku.

"Ketiga, terkait rombongan belajar (rombel) dan jumlah siswa. Rombel yang mengacu kepada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomer 17 Tahun 2017 dimana diatur untuk rombel tingkat sekolah dasar maksimal sebanyak 28 siswa sedangkan tingkat Sekolah Menengah Pertama maksimal 32 siswa," tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda