Minggu, 04 Februari 2018 17:25:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
HIMPAUDI Mustikajaya Gelar Gebyar PAUD ke-7
Gebyar PAUD 2018 HIMPAUDI Mustikajaya.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI –  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia -  HIMPAUDI Mustikajaya menggelar kegiatan Gebyar PAUD ke-7 Tahun 2018. Ketua HIMPAUDI Mustikajaya Ani Wahyuningsih mengatakan, tujuan acara ini untuk mengajak dan memotivasi semangat perjuangan para guru dan tenaga pendidik, agar bisa mengapresiasi seluruh kegiatan yang diselenggarakan, dimana kegiatan tersebut mengacu pada peningkatan kompetensi kepada guru. 

"Kami sesuai dengan slogan pembelajar, karena gebyar tersebut, mengasah mental kemampuan serta sebagai ajang sosialisasi anak orang tua dan guru untuk kali ini mengusung tema Tumbuhkan Rasa Cinta Budaya Indonesia melalui Kreatifitas Seni Batik Anak Usia Dini," ujarnya, Minggu, (4/2).

Lanjutnya, kegiatan ini berisi lomba lari bendera berkelompok, estafet 5 hingga 6 tahun, lari bola untuk usia 3 hingga 4 tahun untuk mengasah motorik kasar. Sedangkan, untuk motorik halus ada loma mewarnai dan menggambar. "Ada lomba seni fashion show, menyanyi, bahasa kami adalah aspek bahasa pembacaan teks Pancasila. Itu penekanannya adalah anak belajar untuk mengucap lafadz dan lantang," tambahnya.

Untuk diketahui, Gebyar PAUD kali ini diikuti 34 dari 35 PAUD yang ada di bawah HIMPAUDI Mustikajaya, dengan total peserta didik mencapai 700 anak.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda