Bekasi > Pendidikan

Edukasi Olahraga, SPH Lippo Cikarang Gelar Avensis

Sabtu, 27 Januari 2018 20:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Indah Mulyanti

Lomba Basket antar sekolah di SPH Lippo Cikarang
Lomba Basket antar sekolah di SPH Lippo Cikarang
Foto : Indah Mulyanti

Share this








SPH Lippo Cikarang gelar Avensis atau lomba basket dan sepakbola antar sekolah tingkat SD hingga SMA se-Jabodetabek dan Bandung untuk edukasi olahraga.

BEKASI – Dalam rangka melakukan edukasi bidang olahraga, Sekolah Pelita Harapan (SPH) Lippo Cikarang menggelar lomba basket dan sepak bola bertajuk Avensis. Kegiatan tahunan tersebut berlangsung selama 4 hari, yakni mulai 24-27 Januari 2018.

Gevin Neale, Administrative Principal SPH Lippo Cikarang mengatakan, adanya kegiatan ini, maka murid tidak hanya fokus dalam akademis saja. Tetapi, mereka bisa menyalurkan energi di bidang olahraga.

"Kebetulan kegiatan ini diprakasai oleh  OSIS, jadi mereka belajar bagaimana berorganisasi dengan  sekolah-sekolah lain. Dan memang kami para guru dan staf terlibat untuk memberikan dukungan dan pendampingan untuk mereka," katanya, Sabtu (27/1/2018).

Selain SPH, lomba ini juga diikuti dari sekolah bertaraf internasional dan swasta sekitar Lippo Cikarang, Bogor, Bandung dan Jakarta. Sebanyak 15 sekolah yang ikut dalam partisipasi lomba ini.

“Sebelumnya memang tema lomba ini berbeda-beda. Kita melihat dari banyaknya minatnya olahraga apa yang sedang anak-anak sukai," ujarnya.

Untuk kategori terbagi diantaranya basket junior school, kategori SMP untuk putra dan putri, kategori SMA untuk putra dan putri, dan Soccer school.

"Hadiah yang akan mereka dapat jika menang yakni berupa trofi untuk juara 1,2,3,4 dan uang pembinaan," tambahnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini untuk membangun komunikasi dan relasi dengan sekolah-sekolah yang ada disekitar. "Kami berharap anak-anak menyadari bahwa apa yang mereka pelajari bukan hanya di lingkungan sekolah tapi juga akan berkaitan dengan kehidupan masyarakat yang luas," pungkasnya.