Kamis, 11 Januari 2018 19:22:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yusuf Bachtiar
Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Belum Tahu Kondisi SDN Sinarjaya 02
Kondisi runag kelas SDN 02 Sinarjaya yang memprihatinkan.
Foto : Yusuf Bachtiar
 

BEKASI – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin, mengaku belum mendapat laporan terkait kondisi SDN Sinarjaya 02, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi yang mengalami krisis ruang kelas.

Saat dikonfirmasi, Kamis (11/1) dia tidak banyak memberikan komentar. Menurutnya, penyusunan APBD 2018 sudah terlaksana. Sementara, pihaknya belum mendapat laporan terkait kondisi SDN Sinarjaya 02. Itu sebabnya dalam rancangan APBD tahun ini tidak dimasukkan. "Tidak ada laporannya, jadi kami juga tidak menyantumkan di APBD 2018," katanya.

Dia menambahkan, setelah mengetahui informasi ini, pihaknya akan melakukan kordinasi ke pihak sekolah bersangkutan untuk segera menyusun pengajuan pembangunan, agar segera dimasukkan di APBD 2019.

"Pembangunan juga tidak bisa dilakukan tahun ini. Misalkan diajukan di APBD Perubahan 2018, pengerjaannya tidak akan terkejar. Namun laporan dari masyarakat ini akan kami ajukan di 2019 agar segera dibangun,” jelasnya

Diberitakan sebelumnya, SDN Sinarjaya 02 yang terletak di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi hanya memiliki tiga ruang kelas yang digunakan secara bergantian. Bahkan, satu ruang kelas disekat menjadi dua bagian. Kondisi ini berlangsung sejak tahun 2009, dimana ahli waris pemilik sebagian lahan sekolah tersebut, mengambil alih hak penggunaan lahan. Sehingga, sekolah yang semula memiliki enam ruang kelas, tinggal tiga kelas saja.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda