Selasa, 22 Mei 2018 21:05:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Binus University
Binus University
Foto : istimewa
 

BEKASI – BINUS UNIVERSITY hadir di Bekasi dengan menawarkan pola pembelajaran baru bagi mahasiswanya yang tentu berbeda dari kampus kebanyakan.

Manajer Akademik BINUS UNIVERSITY @Bekasi, Sevenpri Candra mengatakan, BINUS UNIVERSITY @Bekasi melakukan pendekatan pola belajar kreatif dengan memperbanyak interaksi dan diskusi antara mahasiswa dan dosen sehingga mahasiswa lebih memahami materi kuliah.

"Dosen memberikan materi kuliah, mahasiswa melakukan presentasi. Jadi, banyak terjadi interaksi dalam proses belajar," terangnya kepada infonitas.com, Selasa (22/5/2018).

Yang utama, BINUS UNIVERSITY @Bekasi tak sekadar mengajarkan teori semata kepada mahasiswa. Namun, juga mencetak agar para lulusan yang bisa mengaplikasikan ilmu mereka dalam kehidupan nyata.

"Lulusan dari BINUS itu harus siap, apakah dia akan kerja di perusahaan global ataukah dia menjadi seorang wirausaha," ujarnya.

Khusus untuk wirausaha, mahasiswa BINUS UNIVERSITY @Bekasi sudah mulai diajarkan untuk bisa menjadi seorang entrepreneur sejak masuk kuliah sampai lulus.

Dari mulai memberikan pemahaman tentang entrepreneur dan mengembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa hingga memacu mahasiswa menelurkan ide tentang bisnis.

"Ide-ide mahasiswa ini nanti kita uji dengan kita ikutkan lomba. Siapa tahu ada badan atau individu yang ingin merealisasikannya," imbuhnya.

Gedung kampus baru BINUS UNIVERSITY @Bekasi berlokasi di Kawasan Summarecon Bekasi. Berdiri di atas lahan seluas 3,6 hektar dan mulai beroperasi pada September 2018.

Secara garis besar memiliki dua jenis program yakni reguler dan online. Untuk reguler sejumlah program studi tersedia mulai dari Hospitality Management (D4), Hospitality Management-Culinary Arts (D4), Accounting Technology (S1), Business Information Technology (S1), Business Management (S1).

Adapun untuk perkuliahan online, tersedia sejumlah program studi dari Akuntansi (S1), Akuntansi (D3 ke S1), Business Management (S1), Business Management (D3 ke S1), Sistem Informasi-Corporate Information Systems (S1), Sistem Informasi (D3 ke S1).

Baca Juga

Berikan Komentar Anda