Bekasi > Pendidikan

Banyak Sekolah Rusak di Kota Bekasi

Kamis, 03 Mei 2018 09:32 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati

Peringatan Hardiknas di Kota Bekasi.
Peringatan Hardiknas di Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Dari 480 sekolah jenjang SD dan SMP, 100 di antaranya mengalami kerusakan. Semua berusia lebih dari 10 tahun. Saat ini, tengah dalam proses perbaikan.

BEKASI - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi ajang guna memperbaiki kualitas pendidikan serta karakter anak-anak khususnya generasi muda saat ini. Tentunya, perbaikan kualitas harus senada dengan penyediaan sarana dan prasarana penunjang. Namun, realitasnya, masih banyak sekolah di Kota Bekasi yang kondisinya sudah tidak layak lagi. Tidak nyaman digunakan untuk proses belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi menyebut dari 480 sekolah jenjang SD dan SMP, 100 di antaranya mengalami kerusakan. "Biasanya keadaan kerusakan dari tiap sekolah berbeda. Karena, sekolah yang rusak itu umumnya berusia lebih dari 10 tahun," kata pria yang akrab dispa Ali ini kepada infonitas.com, Rabu (2/5/2018).

Apabila ruang kelas ada yang mengalami kerusakan, usia sekolah lebih dari 10 tahun, jika lebih dari 10 tahun sudah pasti harus ada proses penghapusan. Sehingga, dalam proses penghapusan tersebut harus ada penggantinya.

"Saat ini ratusan sekolah yang rusak sudah dalam tahap perbaikan. Kami mengharapkan dana alokasi khusus untuk perbaikan sekolah ini," pungkas Ali.