Bekasi > Pendidikan

Aladin ‘Gemparkan’ Murid se-Kota Bekasi

Senin, 26 Februari 2018 17:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Indah Mulyanti

Drama musikal Aladin
Drama musikal Aladin
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Aladin, cerita dongeng yang kerap tampil dalam bentuk visual, namun dikemas menjadi drama musikal oleh Sekolah Victory Plus gemparkan murid se-Kota Bekasi.

BEKASI -  Sekolah  Victory Plus (SVP) menggelar drama musikal dengan mengangkat kisah Aladdin. Acara yang diprakarsi school production kelas SMP dan SMA SVP ini menarik banyak perhatian penonton.

Mayoritas penonton berasal dari murid se-Kota Bekasi, pengawas SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kota Bekasi, unsur RT/RW setempat, serta ANPS (Association of National Private School).

Marketing Communication Manager SVP Christina  mengatakan, pagelaran School production SMP dan SMA setiap dua tahun sekali. Tema yang diangkat pun berbeda tiap pementasan.

"Ini merupakan kegiatan reguler kami, tema-tema yang diambil seperti film atau drama yang populer. Kali ini kami ambil dari cerita yang dibuat Disney, yakni Aladdin," ujarnya, Minggu (25/2/2018).

Christina menambahkan, yang menjadi spesial di school production SMP dan SMA adalah kombinasi drama musikal dengan pementasan musik orkestra secara langsung.

"Semua alat musik orkestra kita pakai. Program school production ini awalnya dari kegiatan ekstrakurikuler musik, drama, dance dan koor. Dan anak-anak yang tidak tampil dipanggung, kita libatkan mereka dalam kegiatan humas, membuat desain booklet, sebagai operator suara, tata cahya lampu dan layout. Total sekitar 300 murid terlibat dalam acara ini," tambahnya.

Ia berharap adanya kegiatan musikal drama, mampu meningkatkan potensi anak tidak hanya dibidang akademik saja.

"Musikal drama ini sangat baik untuk mengembangkan potensi anak agar lebih percaya diri, mandiri dan keterampilan hidup lainnya. Kedepan, saya berharap terus dilaksanakan," pungkasnya.