Kamis, 26 Juli 2018 16:00:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati
XL Buka Posko Haji di Asrama Haji Pondok Gede
XL Buka Posko Haji di Asrama Haji Pondok Gede
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI -  Kebutuhan akan sarana dan akses layanan telekomunikasi menjadi salah satu kebutuhan utama para jamaah haji selama di Tanah Suci.

Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) Regional Jabodetabek mendirikan Posko Haji di Asrama Haji Pondok Gede dan Asrama Haji Bekasi. Tujuannya, mendukung dan melayani kebutuhan para jamaah Haji dalam berkomunikasi dengan keluarga selama menjalani aktivitas rohani selama di sana.

Posko Haji XL telah dibuka dan melayani jamaah haji embarkasi Pondok Gede dan Bekasi mulai 16 Juli hingga 22 Agustus 2018.

GM Sales Operations XL Axiata Regional Jabodetabek Hendra Dotulong mengatakan, momentum ibadah Haji tahun ini dimanfaatkan untuk meningkatkan layanan agar dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan yang melakukan ibadah Haji di Tanah Suci. 

"Untuk itu kami hadir di lokasi-lokasi keberangkatan Haji termasuk di Asrama Haji Pondok Gede dan Asrama Haji Bekasi. Hal ini merupakan komitmen kami dalam upaya meningkatkan kenyamanan para jamaah Haji dalam menggunakan layanan XL selama persiapan hingga menjalankan ibadah haji di Tanah Suci," ungkapnya, Kamis, (26/7/2018).

Menurut Hendra, Posko Haji XL menyediakan berbagai fasilitas untuk mempermudah komunikasi para jamaah Haji baik untuk kenyamanan komunikasi saat persiapan keberangkatan Haji maupun selama menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci.

"Selain bisa menghadirkan layanan komunikasi paket Haji dengan tarif terjangkau. Tahun ini posko Haji XL menyediakan fasilitas unik yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh jamaah Haji berupa layanan relaksasi kursi pijat untuk menjaga kebugaran fisik para jamaah Haji dalam mempersiapkan perjalanan mereka ke Tanah Suci," kata Hendra. 

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapatkan merchandise menarik berupa tasbih digital, spray bottle dan tas serba guna yang bisa dimiliki jamaah Haji setiap melakukan transaksi pembelian paket XL Haji. 

Paket XL Haji tahun ini lebih bervariasi menyesuaikan kebutuhan jamaah Haji. Terdapat 9 macam varian paket diantaranya, Rp149 ribu untuk 10 hari di Arab Saudi dengan benefit 50 menit nelpon/ terima telepon dari Arab Saudi dan 50 SMS.

Rp 179 ribu untuk 20 hari di Arab Saudi dengan benefit 75 menit nelpon/ terima telepon dari Arab Saudi dan 75 SMS.

Rp 199 ribu untuk 40 hari di Arab Saudi dengan benefit 100 menit nelpon/ terima telepon dari Arab Saudi dan 100 SMS.

Paket Internet unlimited Rp199 ribu untuk 10 hari di Arab Saudi, Paket Internet unlimited Rp249 ribu untuk 20 hari di Arab Saudi. Paket Internet unlimited Rp 379 ribu untuk 40 hari di Arab Saudi.

Paket Combo Rp299 ribu untuk 10 hari di Arab Saudi dengan benefit 50 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 50 SMS, dan unlimited internet.

Paket Combo Rp399 ribu untuk 20 hari di Arab Saudi dengan benefit 75 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 75 SMS, dan unlimited internet,

Paket Combo Rp549 ribu untuk 40 hari di Arab Saudi dengan benefit 100 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 100 SMS, dan unlimited internet.

"Paket Haji ini bisa pelanggan peroleh melalui aplikasi MyXL atau *123*747#. Selain itu, juga bisa didapatkan melalui outlet XL dan e-commerce seperti Traveloka, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Kaskus, JD.id, Sepulsa, Mataharimall.com, dan Ayopop," paparnya.

Dalam penyelenggaraan program layanan khusus jamaah Haji ini, XL Axiata sangat memperhatikan kualitas layanan. 

Karena layanan ini berada di luar negeri, maka XL Axiata menjalin kerjasama dengan sejumlah operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi yang memiliki kualitas jaringan yang baik.

Kerjasama dilakukan dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain. Jadi, saat sudah berada di Arab Saudi atau Tanah Suci, pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming.

“Pelanggan XL Axiata, termasuk juga AXIS dan XL PRIORITAS, tidak perlu mengganti kartu XL Axiata dengan kartu lokal Arab Saudi," tambahnya.

Selain itu, XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci.

Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya. Para jamaah Haji dapat menghubungi layanan ini melalui nomor 817 atau +622157959817 berlaku tarif Rp5 ribu/menit dari Arab Saudi.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda