Bekasi > Laporan Utama

Warga Jarakosta, Cikarang Barat, Bekasi Minta Mediasi Soal Jalan

Jumat, 13 Oktober 2017 14:02 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yusuf Bachtiar

Protes warga Jarakosta, Cikarang Barat, Bekasi.
Protes warga Jarakosta, Cikarang Barat, Bekasi.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Sudah ada pengukuran ulang lahan milik PT Karang Pusaka dengan warga Jarakosta. Namun untuk masalah hasil pengukuran belum diketahui.

BEKASI - Sengketa lahan di Kampung Jarakosta belum juga menuai titik terang. Warga berharap adanya mediasi PT Bekasi Fajar dan Karang Pusaka. Untuk menyelesaikan polemik akses jalan untuk warga.

Sebelumnya warga RT 01 RW 03, Desa Danau Indah, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi melakukan protes dengan memasang papan bertuliskan tuntutan kepada pihak pemerintah Desa agar membantu warga terkait ketersediaan akses jalan oleh pihak perusahaan.

Salah satu warga, Bosin (35) mengatakan, sejauh ini sudah pengukuran ulang lahan milik PT Karang Pusaka. Namun untuk masalah hasil pengukuran belum diketahui.

Kata Bosin, adanya informasi masyarakat Kampung Jarakosta banyak yang mengambil lahan milik perusahaan. Menurutnya alangkah baiknya ada mediasi antara perusahaan dengan warga.

"Kami sebagai warga penduduk pribumi tuntutannya tidak macem-macem. Melainkan hanya minta akses jalan, kalau memang ada pihak warga yang mengambil lahan untuk pembaangunan rumah. Hal tersebut bisa dimusyawarahkan,"kata Bosin, Jumat (13/10/2017).