Bekasi > Laporan Utama

Warga Ikut Ritual Injak Bara di Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi

Kamis, 19 April 2018 14:13 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Indah Mulyanti

Perayaan Sejit
Perayaan Sejit Yang Mulia Kongco Hian Tihan Siang Tee di depan Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi.
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Warga menjajal kemampuan mengikuti ritual injak bara dalam perayaan Sejit Yang Mulia Kongco Hian Tihan Siang Tee di Klenteng Hok Lay Kiong di Bekasi.

BEKASI - Warga Kota Bekasi memadati depan Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi. Mereka ingin melihat langsung ritual injak bara dalam perayaan Sejit Yang Mulia Kongco Hian Tihan Siang Tee, Rabu (18/4/2018) malam. Bahkan, ada beberapa orang yang mencoba menjajal kemampuan mengikuti ritual tersebut.

Satu di antaranya, Tony warga sekitar Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi. "Enggak ada persiapan apa-apa, hanya tadi di kasih arahan bahwa hati dan pikiran kita harus tenang dan sejuk agar bisa melewatinya," katanya.

Warga melintasi jalur bara sepanjang 5 meter dengan lebar 1,5 meter. "Tadi lewat enggak berasa panas, malah saya coba dua kali dan tetap enggak panas kok kakinya," ujarnya.

Ketua Yayasan Panca Tridharma Rony Hermawan menuturkan, perayaan ini terbuka bagi masyarakat. "Masyarakat yang ingin mencoba silakan. Bahkan, tadi ada ibu-ibu yang mencoba. Ritual ini membawa sugesti yang baik dan tidak ada persiapan khusus dalam menjalankannya," pungkasnya.