Senin, 24 September 2018 18:07:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Walikota Bekasi Pimpin Peringatan Hari Agraria
Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyerahkan piagam penghargaan di Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 tingkat Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi, memimpin peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 tingkat Kota Bekasi, yang digelar di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi, Senin (24/9).

Dalam kesempatan ini, Walikota Bekasi menyerahkan satya lencana dan piagam penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kepada salah satu pegawai BPN Kota Bekasi yang telah bekerja sama lebih dari 20 tahun.

Membacakan amanat Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, peringatan bahwa peringatan ini mengambil tema ‘Tanah dan Ruang untuk Keadilan dan Kemakmuran’, yang mengandung makna sebagai satu kesatuan utuh yang dapat memberikan keadilan dan kemakmuran dalam penggunaan, pemanfaatan, pemilikan untuk seluruh masyarakat, pelaku usaha maupun negara.

“Dalam upaya meningkatkan kualitas rencana tata ruang di Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional sudah meluncurkan Sistem Informasi Geografis Tata Ruang (GISTARU), yang memungkinkan setiap orang dapat mengakses rencana tata ruang yang berlaku secara nasional, maupun yang berlaku di setiap daerah,” jelasnya.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menambahkan, dirinya berencana mengirim ASN di Kota Bekasi, baik PNS maupun TKK, untuk belajar alur pelayanan BPN yang dibutuhkan masyarakat, serta sebagai bentuk sinergitas dari Pemkot Bekasi dalam melayani masyarakat Kota Bekasi. “Termasuk juga merangkul BPN dalam program Mall Pelayanan Publik yang diluncurkan di Atrium Pondokgede, untuk memudahkan masyarakat, sejalan dengan tema Hari Agaria dan Tata Ruang Nasional kali ini,” tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda