Bekasi > Laporan Utama

Wali Kota Bekasi Lantik 206 Pejabat Eselon 2 dan 3

Rabu, 11 Januari 2017 14:38 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : Ika

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi lantik pejabat eselon 2 dan 3.
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi lantik pejabat eselon 2 dan 3.
Foto : Rendy MR

Share this








Ada 33 pejabat eselon 2 dan 173 pejabat eselon 3 yang dilantik hari ini.

BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melantik 206 pejabat eselon 2 dan 3. Pelantikan tersebut sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2016. Pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman gedung baru RSUD, Jalan Mayor Oking, Bekasi Timur.

"Ada 33 pejabat eselon 2 dan 173 pejabat eselon 3 yang dilantik hari ini untuk menerapkan SOTK baru sesuai amanah PP," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (11/1/2017).

Dia menjelaskan, pelantikan pejabat baru sebagai upaya pemantapan kelembagaan bagi dinas-dinas yang pekerjaannya tergabung dalam lembaga pusat.

"Dinas-dinas yang bergabung dengan lembaga pusat tentunya harus punya kemampuan over wheight yang lebih dan penyesuaian dari satu program ke program lainnya. Untuk itu secepatnya kita akan lakukan bedah program," tuturnya.

Selain itu, ia mengingatkan dengan adanya pelantikan ini bukan berarti meninggalkan kewajibannya program yang sudah dijalankan dinas sebelumnya. Artinya, mereka tetap bertanggung jawab untuk audit BPK selama enam bulan kedepan.

"Kita akan lakukan perencanaan secara menyeluruh. Makanya, kalau tidak ada sinergitas antara kabid kadis dan lainnya tentu nggak akan jalan," pungkas Pepen.