Rabu, 27 Juni 2018 10:22:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati
Usai Nyoblos di TPS 76, Syaikhu Traktir Wartawan Nasi Uduk Kong Ali
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu bersama sang istri melakukan pencoblosan di TPS 76 Kompleks Antara Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati
 

PONDOK GEDE - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu mentraktir awak media bersantap Nasi Uduk Kong Ali usai memberikan hak suaranya dalam Pilkada 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 76 Kompleks Antara Kota Bekasi.

"Wartawan kalau ada yang belum sarapan ayo makan nasi udang Kong Ali dulu biar asyik," ujarnya, Rabu (27/6/2018).

Syaikhu bersama istrinya Lilik Wahidah datang ke TPS 76 sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka kompak mengenakan safari putih dari rumah pribadinya di Jalan Antara Nomor 15, RT 004 RW 019 Jatimakmur.

Syaikhu sama halnya masyarakat biasa mengikuti antrian dalam pencoblosan dan kebagian nomor DPT 95.

Syaikhu tiba di TPS yang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya dengan berjalan kaki dan dikawal sejumlah kader PKS serta ajudannya.

Meski diwarnai cuaca mendung, namun TPS 76 nampak dipadati warga sekitar yang antusias menjalani proses pemungutan suara, tidak terkecuali puluhan wartawan dari media nasional dan lokal.

Usai diwawancarai, Syaikhu menawarkan sarapan nasi uduk kepada sejumlah media peliput di warung milik Kong Ali atau yang bernama lengkap Ali Abdullah (65).

Warung nasi uduk yang bersebelahan dengan rumah Syaikhu nampak dipadati wartawan yang menyantap nasi uduk atau sekadar meminum kopi pagi.

"Saya sejak pensiun 2017 sebagai SDM di Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA) Pasar Baru, sekarang menikmati waktu luang dengan jualan nasi uduk," kata Kong Ali.

Masakan nasi uduk khas Betawi yang disajikannya ludes dalam waktu singkat setelah diborong wartawan di lokasi.

"Alhamdulillah nih, langsung ludes cuma setengah jam. Ada sekitar 30 porsi piring yang kita siapkan," katanya.

Namun demikian Syaikhu yang berpasangan dengan Sudrajat di Pilgub 2018 tidak mendampingi wartawan di Warung Kong Ali, namun lebih memilih masuk ke rumah untuk beristirahat.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda