Jumat, 09 November 2018 08:25:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Tri Adhianto Pimpin Pemusnahan 1.500 Botol Minuman Keras
Pemusnahan minuman keras ilegal di halaman Plasa Kantor Wali Kota Bekasi.
Foto : istimewa
 

BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, memimpin pemusnahan sekira 1.500 botol minuman keras dengan cara dilindas dengan menggunakan alat berat di halaman Plasa Kantor Wali Kota Bekasi, Kamis (8/11).

Seluruh minuman keras yang dimusnahkan tersebut, merupakan hasil operasi pengawasan pengendarian minuman keras yang dilakukan tim gabungan dari Pemkot Bekasi, Polrestro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Kejaksaan Negeri Bekasi dan Pengadilan Negeri Bekasi di sejumlah lokasi di Kota Patriot.

"Pengawasan kami lakukan di Rawa Lumbu, Jatisampurna dan Bekasi Utara pada waktu lalu, karena operasi ke daerah yang diidentifikasi mengedarkan miras ilegal. Ini sekaligus penegakkan Perda Kota Bekasi No. 17 tahun 2009 turunan dari Perpres No 74 tahun 2013," jelas Tri Adhianto, Kamis (8/11).

Ditambahkan olehnya, kedepan ia berharap kegiatan pengawasan minuman keras dapat dievaluasi, jumlah operasi ditingkatkan, agar menimbulkan efek jera bagi pengusaha yang kerap membandel dalam menjual minuman keras ilegal.

"Jika setahun hanya tiga kali pengawasan, kedepan ditingkatkan. Belum terlihat optimal, ditambah kita ingin libatkan penyidik Pegawai Negeri Sipil untuk menyidiknya. Jadi, bukan hanya razia minuman keras, tapi diperiksa agar taat hukum," pungkas Tri Adhianto.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda