Jumat, 13 April 2018 16:58:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Indah Mulyanti
Tingkatkan Kemampuan Teknis, Tata Motors Gelar TechFest 2018
Para mekanik sedang berlomba di ajang Tata Motors TechFest 2018.
Foto : Indah Mulyanti
 

BEKASI - Guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan teknis teknologi truk, Tata Motors Distribusi Indonesia menyelenggarakan ajang kontes mekanik se-Indonesia, Tata Motors TechFest 2018.

Ajang tahunan berskala internasional ini diikuti oleh perwakilan tim mekanik Tata Motors dari 20 dealer resmi 3S Tata Motors di seluruh Indonesia. Nantinya, tim terbaik akan mewakili Indonesia di Tata Motors TechFest Asia Tenggara 2018 dan pemenangnya akan mewakili di ajang Tata Motors TechFest Global 2018.

Menurut Manager Service PT. Tata Motor Distibusi Indonesia Raditio K. Hutom, selain meningkatkan keterampilan dan kemampuan mekanik, ajang kontes mekanis ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi customer setia.

"Kontes ini untuk mencari mekanik kami yang terbaik dari seluruh Indonesia, nantinya akan dijadikan sebagai mekanik standar untuk kemampuan dalam skill, attitude, dan knowledge dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer kami," katanya, Jumat (13/4/2018).

Raditio mengatakan, 10 peserta finalis ini sebelum telah menjalani tiga level diantaranya level mekanik, level regional, dan level internasional.

"Pertama tingkat mekanik kemudian kita ambil 20 besar, lalu level regional yang kita lakukan di dua tempat di Malang dan Jakarta yang kita ambil 10 besar dan hari ini kita lakukan kontes finalnya yang diikuti 10 besar finalis dari mekanik seluruh Indonesia," terangnya.

Terkait penilaian, Raditio mengungkapkan penilaian terdiri dari dua yaitu tes teori dan tes praktek. "Memang tahun ini kita fokus ke truck jadi tesnya menggunakan truck dan kita ada tiga tipe yaitu truck 9 ton, truck 12 ton, dan truck 40 ton," ujarnya.

Dia menambahkan, dari 10 peserta finalis ini akan dipilih 3 besar akan diikutsertakan dalam kontes internasional yang diikuti sebanyak 30 negara yang terdapat Tata Motors.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda