Bekasi > Laporan Utama

Stasiun Klender Terbakar, Transjakarta Bekasi-Bundaran HI Membludak

Jumat, 19 Mei 2017 10:21 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

ilustrasi penumpang transjakarta
ilustrasi penumpang transjakarta
Foto : istimewa

Share this








Akibat stasiun Klender terbakar, calon penumpang memutuskan menggunakan transjakarta Bekasi-Bundaran HI, alhasil terjadi penumpukan penumpang disana.

BEKASI - Terbakarnya stasiun Klender tidak hanya berdampak bagi perjalan KRL Bekasi – Manggarai, namun juga dirasakan oleh penumpang yang biasa menggunakan kereta tersebut

Menurut Andari salah satu penumpang yang setiap hari menggunakan KRL Bekasi-Manggarai, dia terpaksa harus naik Transjakarta Bekasi-Bundaran HI, dan harus mengantre panjang karena rata-rata calon penumpang KRL beralih ke busway.

"Tadi sampai stasiun jam 8.30 WIB diinformasikan tidak bisa jalan karena ada kebakaran. Akhirnya saya memutuskan untuk naik Transjakarta Bekasi-HI. Tapi, disana juga penumpang membludak dan nunggunya busnya juga lama," cerita Andari salah satu penumpang asal Bekasi kepada Infonitas.com.

Baca juga : Stasiun Klender Terbakar, Penumpang KRL Disarankan Cari Alternatif

Andari kemudian coba untuk melihat perkembangan perjalanan commuter line lewat berbagai media sosial. Karena sudah mulai normal, dia memutuskan untuk kembali menggunakan KRL dari stasiun Bekasi.

"Karena sudah normal saya pilih naik kereta lagi. Kondisi penumpang kereta penuh tapi tidak padat. Karena beberapa kereta Bekasi arah Jakarta Kota yang jalan. Dan banyak juga orang yang memutuskan nyari alternatif lain jadi stasiun juga tidak membludak banget," lanjut Andari.

Kendati perjalan kereta sudah mulai berjalan, untuk sementara kereta tidak berhenti di stasiun Klender. Sedangkan ke bakaran stasiun kereta pagi ini diduga karena arenanya korsleting listrik.