Bekasi > Laporan Utama

Stadion Patriot Bekasi Tak Akan Gelar Laga Persija Vs Persib

Rabu, 17 Mei 2017 19:51 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yusuf Bachtiar

Kapolres metro bekasi Kombes Hero Bachtiar
Kapolres metro bekasi Kombes Hero Bachtiar
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Alasan utama tidak dizinkannya pertandingan Persija Vs Persib karena kapasitas gedung di stadion patriot yang tidak terlalu banyak.

BEKASI –Kapolres Bekasi kota, Kombes Pol Hero Bachtiar menegaskan, Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi tidak akan menggelar pertandingan Persija kontra Persib di Kompetesi Liga 1.

Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, selama ini menjadi kandang dari klub sepakbola​ Persija Jakarta dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

Pada tanggal 3 November 2017 nanti rencananya Persija dan Persib Bandung dijadwalkan betemu pada putaran Liga 1. Namun pihak kepolisian mengaku sudah melakukan komunikasi dengan panitia agar pertandangin tersebit tidak dilakukan di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

“Untuk Persija dan Persib itu nanti tanggal 3 November kita sudah bicarakan dengan panitia, kalau bisa mainnya tidak di Bekasi, akan ditentukan oleh panitia lokasi pertandingannya. Sejauh ini kami belum tahu," ungkapnya Kepada Infonitas.com, Rabu (17/5/2017).

Baca Juga : DKI Jamin Kesiapan Stok Pangan Selama Ramadan

Alasan utama tidak diizinkannya pertandingan Persija Vs Persib karena kapasitas gedung di Stadion Patriot yang tidak terlalu banyak. Oleh karena itu dikhawatirkan ketika kedua klub membawa suporter dalam jumlah banyak akan mengalami kelebihan kapasitas.  "Konsekuensinya nanti keselamatan dari suporter itu sendiri," katanya.

Direktur utama Persija Gede Widiade mengatakan, sejauh ini pihaknya telah berkonsultasi dengan Kepolisian dan PT Liga Indonesia untuk memindahkan pertandingan Persija konta Persib untuk tidak berlaga di Bekasi.

"Saya minta ke PT Liga dengan surat resmi untuk memindahkan pertandingan, usulan pertandingan direkomendasikan antara di Palembang, Solo, atau Malang namun Kemungkinan Palembang tidak bisa karna untuk perisapan sea games," terangnya.