Bekasi > Laporan Utama

SMP Negeri 1 Kota Bekasi Punya Cara Unik Dukung Adipura

Selasa, 13 Maret 2018 15:32 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Indah Mulyanti

 SMP Negeri 1 Kota
Para murid SMP Negeri 1 Kota Bekasi berkreasi
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Para murid SMP Negeri 1 Kota Bekasi menempeli dinding halte dengan stiker bertuliskan motivasi agar warga peduli lingkungan demi meraih Adipura.

BEKASI – Para murid SMP Negeri 1 Kota Bekasi lakukan bersih -bersih halte di lingkungan sekolahnya dengan menempelkan berbagai macam kata-kata bijak bermanfaat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Kota Bekasi dalam meraih piala Adipura 2018.

Ide unik menempelkan berbagai stiker berisikan kata-kata bijak ini muncul dari seorang guru matematika, Duma Samosir, ketika dia sedang menunggu kendaraan di halte, yang tidak jauh dari sekolah.

"Saat itu, saya khawatir terhadap adanya aksi dari tangan-tangan jahil yang mencorat-coret dinding halte dengan beragam tulisan yang tidak bermanfaat. Maka saya mencoba berpikir bagaimana menggunakan media itu agar lebih bermanfaat", katanya, Selasa (13/3).

Ia mengusulkan kepada para murid menyusun kata-kata berkualitas yang mampu mengunggah setiap orang yang membacanya melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

"Idenya sangat sederhana, dengan merangkai kata-kata yang disusun oleh para siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Bekasi yang kemudian ditempelkan di dinding halte, diharapkan bisa memberikan efek langsung bagi orang yang membacanya," terangnya.

Setelah berhasil mengumpulkan kata-kata yang saling berhubungan dalam karton sejak 2017 yang lalu, akhirnya pada awal Maret 2018, kata-kata yang sudah dikumpulkan diseleksi lalu ditempelkan di tempat yang sudah ditentukan.

"Proses pengumpulannya selama tahun 2017, setelah diseleksi, baru pada awal Maret 2018 ditempelkan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan mampu mendukung program raihan Adipura di Kota Bekasi," tutupnya.