Bekasi > Laporan Utama

Segera Lakukan Pelebaran Jalan di Kecamatan Pondok Gede

Kamis, 20 April 2017 13:40 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati

jalan pondok gede
Arus lalu lintas Kecamatan Pondok Gede.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Sebagai kota penyangga Ibu Kota, Bekasi harusnya bisa menghadirkan lalu lintas yang baik untuk itu pelebaran jalan di kecamatan Pondok Gede akan dilakukan.

BEKASI – Arus lalu lintas ruas jalan utama di Kecamatan Pondok Gede hampir setiap saat mengalami kemacetan. Ini terjadi karena laju pertumbuhan kendaraan tidak diimbangi dengan penyediaan sarana yang memadai.

Atas dasar itu, anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi Sihar meminta Pemkot Bekasi, dalam hal ini Dinas PUPR segera melakukan pelebaran jalan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Tidak perlu khawatir. Pelebaran jalan itu konteksnya hanya sementara. Sebab, jika pemerintah pusat tidak dapat membatasi produksi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Akan percuma saja jalan diperlebar terus-menerus,” ucapnya, Kamis (20/4/2017). 


“Pembatasan produksi kendaraan memang akan menjadi pro kontra. Namun, demi kebaikan semua, sehingga masyarakat tidak perlu lagi menemui macet saat berkendara, dan itu menjadi impian bagi para pengguna jalan,” lanjutnya.

Kota Bekasi merupakan kota penyangga Ibu Kota. Sehingga sudah selaiknya, Kota Bekasi bisa menghadirkan lalu lintas yang baik. “Meskipun pelebaran jalan hanya akan mengurai sementara. Namun, itu dapat menjadi solusi saat ini," kata Sihar.

Kendati demikian, tambah dia, kemacetan memang pekerjaan rumah tidak hanya pemerintah daerah, tetapi juga pemerintah pusat. Bila semua bersinergi, semua pasti bisa teratasi.

"Keberadaan jalan seperti ini sudah tidak layak di Kota Bekasi yang merupakan kota megapolitan, dan sebagai penyanggah Ibukota Jakarta, sehingga sudah sepantasnya dinas terkait untuk memperhatikan dalam segi pelebaran jalan, yang tujuannya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas," papar Sihar.

Bukan hanya jalan utama saja yang disinggung Sihar, ia juga meminta dinas terkait untuk dapat melebarkan jalan MHT atau jalan yang ada di dalam lingkungan warga. "Ini semua dilakukan agar masyarakat nyaman tinggal di Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan sesuai visi dan misi Bekasi," tutupnya.