Bekasi > Laporan Utama

Pilkada Serentak Di Bekasi Dan Tangerang

Rahmat-Tri Menang Telak di TPS Tempatnya Mencoblos

Rabu, 27 Juni 2018 17:30 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Rahmat Effendi-Tri Adhianto di TPS 01 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan sebesar 324 suara sedangkan pesaingnya Nur Supriyanto sebesar 52 suara.

BEKASI - Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1, Rahmat Effendi menang mutlak di tempatnya mencoblos tepatnya di TPS 01 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Rabu (27/6/2018).

Rahmat Effendi memperoleh 324 suara sedangkan Nur Supriyanto 52 suara. Adapun suara tidak sah 2 suara.

Pantauan wartawan, Rahmat Effendi datang ke TPS pada pagi hari sekira pukul 08.00 WIB bersama sang istri, Gunarti Rahmat Effendi.

Sementara itU, dari hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan Median Survey Nasional pada pukul 15.42 WIB perolehan suara Rahmat Effendi-Tri Adhianto mencapai 66,31 persen sedangkan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus 33,69 persen. Dari total data masuk 34,16 persen TPS.

Ketua Tim Pemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Solihin mengatakan, merasa bersyukur atas hasil yang berhasil diraih oleh pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

"Alhamdulillah saya selaku ketua tim pemenangan, mewakili paslon dan seluruh koalisi merasa bersyukur atas hasil hitungn cepat yang menunjukan pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto unggul jauh," kata dia.

Solihin mengatakan, meski data masuk belum mencapai 100 persen namun ia meyakini tidak akan ada pergeseran suara yang terlalu jauh.

"Insya Allah keunggulan ini bertahan hingga data yang masuk mencapai 100 persen," tandasnya.

Kendati demikian, ia meminta agar semua tim untuk tetap fokus mengamankan suara serta tidak larut dengan hasil yang ada.

"Kita tetap tunggu hasil hitung manual KPU. Bagaimanapun kita harus gunakan hasil resmi menjadi acuan kita," pungkasnya