Selasa, 09 Oktober 2018 08:26:00
Editor : Oktaviani | Reporter : Leny Kurniawati
Rahmat Effendi Janji Siapkan Pengadaan Alat Untuk Pelayanan SIM di MPP Atrium Pondok Gede
Gerai Pelayanan Polres Metro Bekasi Kota.
Foto : Leny Kurniawati
 

PONDOK GEDE - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berjanji segera membantu untuk menyiapkan pengadaan alat untuk pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Atrium Pondok Gede.

MPP Pondok Gede yang baru saja diresmikan pada Senin (8/10/2018), belum bisa melayani permohonan SIM lantaran keterbatasan alat yang dimiliki Polres Metro Bekasi Kota.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengaku siap mencarikan sumber dana untuk pengadaan alat SIM agar Polres Metro Bekasi Kota dapat agar secepatnya membuka layanan permohonan SIM di MPP Pondok Gede.

"Memang untuk printer harga mencapai Rp40 jutaan, nanti saya akan cari CSR (Corporate Social Responsibility) ke perusahaan-perusahaan, jika ada yang tinggal di sini dan ingin urus SIM sabar dulu. Doain biar saya dapat satu atau dua (bantuan)," kata pria yang akrab disapa Pepen ini, Senin (8/10/2018).

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, sekarang ini pihaknya baru dapat membuka pelayanan di MPP Pondok Gede berupa layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan permohonan laporan surat kehilangan.

"Jadi baru dua jenis layanan saja SKCK dan laporan surat kehilangan, SIM kita ada kekurangan printer, karena printer SIM itu butuh khusus, harganya Rp40 juta. Kami sudah ajukan ke Korlantas tiga bulan yang lalu namun sampai sekarang ini belum ada," lanjut Indarto.

Terkait batuan pengadaan alat printer untuk pelayanan SIM yang dijanjikan Pemkot Bekasi, pihaknya mengaku sangat bersyukur, bahkan apabila alat sudah ada, Polres Metro Bekasi Kota bisa langsung membuka pelayanan SIM di MPP Pondok Gede.

Ia menambahkan, pelayanan yang disediakan di MPP Pondok Gede hampir sama seperti MPP Bekasi Timur di Pasar Proyek Bekasi Junction yang sudah lebih dulu dibangun. Bedanya, di MPP Bekasi Timur terdapat pelayanan perpanjangan SIM.

Masyarakat nantinya dapat menikmati pelayanan antara lain, mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Pencari Kerja, membayar Pajak, pembuatan SIUP, Akte Kelahiran, SAMSAT dan masih banyak lagi pelayanan publik lainnya. 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda