Rabu, 10 Januari 2018 19:20:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yusuf Bachtiar
Aksi unjuk rasa penolakan pembebasan lahan tol Cibitung-Cilincing
Aksi unjuk rasa penolakan pembebasan lahan tol Cibitung-Cilincing
Foto : Yusuf Bachtiar
 

BEKASI - Ratusan warga dari dua RW yang berada di kelurahan Telaga Asih Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa menolak pembebasan lahan proyek Tol Cibitung-Clilincing. Sebab, mereka menganggap pemerintah membeli lahan tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

Siang tadi, warga yang berkumpul di kantor Kelurahan Telaga Asih, Cikarang Barat membawa spanduk besar bertuliskan ‘penolakan pembebasan lahan tol Cibitung-Cilincing’. Ratusan warga satu persatu berorasi menyampaikan rasa kekecewaan terhadap Pemerintah pusat yang melakukan pembelian lahan milik warga dengan harga murah.

Terlebih, uang ganti rugi tersebut tidak dapat dipergunakan untuk membeli lahan baru lagi. "Kami warga tidak menolak pembangunan yang di lakukan pemerintah dalam hal infrastruktur tapi seharusnya pemerintah terjun langsung untuk melihat kondisi masyarakat disini yang lahannya di bebeskan namun tidak sesuai dengan yang di harapkan masyarakat " tutur Alex salah satu  warga yang melakukan aksi unjuk rasa, Rabu (10/1/2018).

"Kami akan tetap melakukan penolakan pembebasan lahan tol cibitung cilincing, sampai harga yang di minta warga dapat di sepakati hingga tidak merugikan warga yang lahannya di bebeskan"tambah Alex.

Meski berunjuk rasa ke kantor kelurahan Telaga Asih untuk menolak pembangunan tol Cibitung-Cilincing, warga akhirnya dapat dipertemukan dengan salah satu petugas Badan Pertanahan Nasional. Namun, dalam pertemuan tersebut tidak ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Kami dapat diterima oleh BPN Bekasi yang dalam hal ini mewakilkan pemerintah pusat, namun kami tetap dibuat Kecewa dengan tidak adanya keputusan tentang nilai yang di minta warga yang lahannya untuk pembangunan jalan tol cibitung cilincing" kesal Alex.

"Kami berharap presiden Joko Widodo dapet turun langsung melihat ratusan masyarakat yang saat ini sangat berharap agar pembebasan lahan tol cibitung cilincing tidak merugikan masyarakat yang lahannya di bebabaskan"pungkas Alex.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda