Rabu, 13 Juni 2018 17:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
PMPTSP Kota Bekasi Raih predikat terbaik di Jawa Barat
PMPTSP Kota Bekasi Raih predikat kantor layanan pemerintah daerah terbaik di Jawa Barat. (Foto: Dok. Pemkot Bekasi)
Foto : istimewa
 

BEKASI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bekasi berhasil meraih peringkat terbaik pertama sebagai kantor layanan pemerintah daerah terbaik 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pelaksana Tugas Dinas PMPTSP Kota Bekasi Lintong Ambarita mengatakan peringkat terbaik itu diberikan kepada Pemkot Bekasi berdasarkan ketetapan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 002.6/Kep.517-BKD/2018.

Dinas PMPTSP Kota Bekasi merebut kategori terbaik Dinas PMPTSP perkotaan bersama empat daerah lainnya yakni Kota Bogor di peringkat kedua, Kota Bandung di peringkat ketiga, Kota cimahi peringkat keempat dan Kota Banjar di peringkat kelima.

Penghargaan tersebut tidak hanya menyasar kawasan perkotaan, namun juga nominasi kabupaten dan perusahaan Penanam Modal Asing (PMA) dan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) masing-masing lima peringkat.

"Sarana dan prasarana yang ada di Dinas PMPTSP Kota Bekasi saat ini telah memenuhi standar pelayanan dengan konsep terpisahnya front office dan back office berikut sejumlah fasilitas penunjang," katanya dalam laman resmi Pemkot Bekasi.

Fasilitas penunjang yang dimaksud berupa ruang pengaduan, sarana 'help desk' untuk membantu warga dalam mengurus perizinan, fasilitas difabel, ruang laktasi, ruang ramah anak dan server maupun jaringan internet yang memadai.

"Saat ini kami telah membuka pelayanan perizinan yang berbasis online melalui Sistem Layanan Perizinan Terpadu (Silat) yang meliputi Surat Izin Jasa Konstruksi (SIJK), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM), Surat Izin Penyelenggaraan Angkutan (SIPA, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah tinggal tunggal, Surat Izin Praktik Dokter, Surat Izin Praktik Bidan," terang Lintong.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda