Bekasi > Laporan Utama

Pjs Walikota Bekasi – Sekda Kota Bekasi Diimbau Berdamai

Rabu, 01 Agustus 2018 17:05 WIB
Editor : Fauzi | Sumber : DBS

Konflik Pemkot Bekasi
Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji .
Foto : istimewa

Share this








Sebagai pejabat publik, Pjs Walikota Bekasi dan Sekda Kota Bekasi harus bisa memberi teladan. Konflik elite tidak bermanfaat buat masyarakat.

BEKASI – Pemerhati Kebijakan dan Pelayanan Publik Kota Bekasi Didit Susilo, meminta Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji  bisa memberikan contoh yang baik sebagai pimpinan, dengan menyelesaikan perseteruan di antara keduanya secara baik-baik.

“Demi kebaikan birokrasi di pemerintahan, kedua belah pihak diharapkan bisa berdamai. Berikan contoh kepada aparatur, mereka birokrat yang baik dengan islah menyelesaikan perseteruan yang terjadi,” ujar Didit.

Menurut Didit, masing-masing memiliki hak untuk bersikap. Sebelumnya, Ruddy melaporkan Rayendra ke Mabes Polri, Senin (30/7) terkait ujaran kebencian. Sementara, Rayendra sendiri ‘curhat’ dengan menghadap ke Pjs. Gubernur Jawa Barat M. Iriawan terkait Ruddy. “Konflik elite tidak ada manfaat buat publik, kecuali kepuasan personal. Saling memaafkan itu lebih elegan, daripada proses hukum yang berdampak kurang kondusif terhadap jalannya birokrasi,” tandas Didit.

Ditambahkan olehnya, sebagai pemangku jabatan publik, Pjs Walikota Bekasi dan Sekda Kota Bekasi, keduanya harus bisa memberikan teladan, serta tidak mempolitisir kesalahan yang terjadi.