Bekasi > Laporan Utama

Pj Walikota Bekasi Kibarkan Semangat Pejuang Kota Bekasi

Jumat, 17 Agustus 2018 15:10 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati

bekasi
Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah sebagai Inspektur Upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI Ke-73 tingkat Kota Bekasi 2018, Jumat (17/8/2018) di Alun-Alun Kota Bekasi Jalan Veteran.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Didasari semangat patriotisme , para pejuang Kota Bekasi rela berkorban jiwa dan raga hanya satu tujuan yakni bebas dari belenggu penjajah.

BEKASI - Perjuangan para pahlawan demi merebut kemerdekaan perlu dilanjutkan generasi muda khususnya di Kota Bekasi. Karena kota Bekasi bagian dari sejarah perjuangan yang memiliki tokoh pahlawan nasional KH Noer Ali dan biasa disebut 'Singa Bekasi'.

Didasari semangat patriotisme dan nilai-nilai religius, para pejuang ini rela berkorban jiwa dan raga hanya satu tujuan yakni bebas dari belenggu penjajah. 

"Tanpa mengindahkan para pejuang syuhada lainnya, salah satu merupakan seorang ulama kharismatik Kota Bekasi dengan julukan 'Singa Bekasi' yaitu KH Noer Ali dan beliau pemimpin pelopor barisan Hisbullah. Menyebut nama Bekasi tidak afdol rasanya jika tak menghubungkannya dengan nama KH Noer Ali, penerima Gelar Pahlawan Nasional dan tanda kehormatan bintang Maha Putra Adipradana oleh pemerintah pada 2006 lalu," kata Ruddy dalam sambutannya saat memimpin upacara HUT ke-73 RI di Alun-Alun Kota Bekasi, Jumat (17/8/2018). 

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 tahun ini mengambil tema ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’.  Semoga bisa memberikan semangat, kesadaran dan arah perjuangan seluruh komponen bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki keinginan untuk giat bekerja guna mewujudkan ketangguhan ekonomi, politik, hankam, sosial dan budaya sehingga mampu mensejahterakan rakyat secara berkeadilan ditengah persaingan dunia yang semakin berat. 

“Saat ini Kota Bekasi sedang bekerja keras untuk membangun infrastruktur yang terintegrasi di berbagai sektor bidang yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya, pihaknya menyebut program Kartu Sehat (KS) berbasis NIK,” tuturnya. 

Menurut Rudi, capaian itu tidak lepas dari komitmen dan dukungan stakeholder dan masyarakat yang senantiasa terus berkreasi, berinovasi, dan berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Bekasi yang sama-sama kita cintai. 

"Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Ke-73. Dan terus semangat mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan," pungkas Ruddy. 

 

Berita Terkait