Bekasi > Laporan Utama

Pilkada Kota Bekasi, Golkar Saring Pendamping Rahmat Effendi

Kamis, 09 November 2017 12:38 WIB
Editor : Fauzi | Sumber : DBS.

Wali Kota Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Partai Golkar akan memilih paket pasangan Rahmat Effendi yang memiliki peluang lebih besar untuk memenangi Pilkada Kota Bekasi 2018.

BEKASI – Pekan depan Partai Golkar Kota Bekasi diperkirakan akan mengumumkan calon pendamping Rahmat Effendi dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Salah satu sistem penjaringan calon pendamping bagi politisi yang akrab disapa Pepen ini melalui survei.

“Salah satunya berdasarkan hasil survei, kira-kira pekan depanlah hasil survei sudah kita ketahui. Ada beberapa kandidat yang masuk dalam survei tersebut dan mereka selama ini sudah melakukan sosialisasi. Ada dari beberapa kalangan, ya politisi sampai birokrat, namun belum bisa kita sebutkan sekarang,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi Heri Budi Susetyo.

Heri mengatakan, selain hasil survei, nantinya juga akan dibuat pemetaan pasangan mana yang memiliki peluang memenangi Pilkada Kota Bekasi. setelah itu, barulah Rahmat Effendi dan pasangan terpilih akan diumumkan ke masyarakat. “Jadi sekarang peluang semua calon wakil sama. Hasilnya akan dilihat berdasarkan survei dan pertimbangan lain, termasuk kemampuan bersinergi dengan wali kota,” tandasnya.

Menanggapi hal ini, Rahmat Effendi mengatakan masih mencari calon pendamping dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 yang tepat dan mampu bersinergi dengan dirinya. “Belum diputuskan, masih mengalir. Nantinya, siapapun yang terpilih harus bisa bersinergi,” singkatnya.