Bekasi > Laporan Utama

Pilkada Kota Bekasi 2018

Pilkada Kota Bekasi 2018, PDI Perjuangan Merapat ke Petahana

Kamis, 11 Januari 2018 10:52 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati

Surat rekomendasi terhadap calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang akan diusung oleh DPC PDIP Kota Bekasi
Surat rekomendasi terhadap calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang akan diusung oleh DPC PDIP Kota Bekasi
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Dua kder internal PDI Perjuangan yang mendapat mandat maju Pilkada Kota Bekasi 2018 seakan ‘lenyap’. Memilih petahana karena politik koalisi di tahun 2019.

BEKASI – PDI Perjuangan akhirnya memilih untuk merapat ke petahana dan mendukung pasangan Rahmat Effendi – Tri Adhianto bersama delapan partai lainnya dalam Pilkada Kota Bekasi 2018.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan sempat mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung bakal pasangan calon Sumiyati Mochtar Mohammad dan Lilik Hariyoso. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan internal partai, keduanya batal didukung dengan alasan masing-masing.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Nuryadi Darmawan mengatakan, pilihan mendukung petahana dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 lantaran memiliki kesamaan platform ideologi partai yang diusung. "Baik PDI-P maupun Golkar sama-sama memiliki ideologi Pancasila, jadi kami pun melakukan langkah koalisi ini," tutur pria yang akrab disapa Nung ini.

Ia menambahkan, alasan lainnya adalah keputusan koalisi di tingkat DPP antara PDI Perjuangan dan Golkar untuk Pemilu 2018. "Secara nasional baik PDI-P maupun Golkar kan sama-sama berkoalisi dalam pemilu 2019 nanti, jadi tidak masalah (koalisi di Pilkada Kota Bekasi 2018)," tandasnya.