Jumat, 17 Agustus 2018 14:10:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Pesan Penjabat Wali Kota Bekasi saat Upacara HUT RI
Upacara HUT RI di Alun-Alun Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 th segenap jajaran pemerintahan, instansi, dan sejumlah perwakilan masyarakat di Kota Bekasi mengikuti upacara bendera di lapangan Alun-Alun Kota Bekasi, Jumat (17/8/2018).

Upacara diawali oleh penaikan Sang Saka Merah Putih yang dipandu Paskibraka, kemudian pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai, lalu dipungkas oleh pidato sambutan dari Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma selaku inspektur upacara. 

Ruddy mengatakan kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan buah dari perjuangan para pahlawan. 

"Pada momentum ini getar sejarah kembali dikenang bahkan menggugah nurani bangsa. Para pahlawan telah berkorban jiwa merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari penindasan dan penjajahan," kata Ruddy. 

Alhasil, perjuangan ini perlu diperingati, dihayati, sekaligus dilaksanakan. Perbedaan latar belakang para pejuang namun tetap satu jua jadi pelajaran berharga untuk direfleksikan bersama. 

"Siapapun yang merasa bagian dari bangsa Indonesia, harus semangat dan termotivasi pada hari ini," katanya. 

Kota Patriot juga memiliki para pahlawan yang berjasa untuk Tanah Air kala itu. Pihaknya juga meminta perjuangan para pendahulu diteruskan ke arah lebih baik kedepannya.

"Sekarang tugas kami adalah bagaimana mengisi kemerdekaan ini, membebaskan dari kebodohan, bebaskan dari kemiskinan, dari kesengsaraan, dan lainnya," pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda