Rabu, 14 Maret 2018 13:53:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Perempuan Modern Harus Melek Politik
Netty Heryawan, istri Gubernur Jawa Barat dalam acara silaturahmi Keluarga NF-ASYIK di Perumahan Taman Nirwana Jatimulya Kota Bekasi, Rabu (14/3/2018).
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI – Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan menyatakan perempuan di zaman sekarang harus melek politik. Pasalnya, perempuan merupakan subjek pembangunan. Perempuan juga tak jarang menjadi penentu ruang-ruang kehidupan.

Minimal ketika perempuan menjalankan peran reproduktif dan domestik di keluarganya masing-masing. Perempuan dituntut harus bisa memastikan anak-anaknya terurus, terdidik, terasuh, dan terlindungi dengan baik.

“Jadi, perempuan bukanlah objek tetapi subjek yang harus mendapatkan persamaan hak, kesempatan, dan peluang. Termasuk ketika ada hajatan demokrasi maka perempuan harus diberikan pemahaman bahwa suaranya sangat menentukan masa depan,” tuturnya saat acara Silaturahmi Keluarga NF-ASYIK di Perumahan Taman Nirwana Jatimulya Kota Bekasi, Rabu (14/3/2018). 

Memang realitasnya hanya segelintir perempuan yang bisa berperan aktif. Mayoritas hanya sebagai pemilih bukan menjadi penyelenggara.

"Sebagian mungkin terpilih entah menjadi anggota legislatif ataupun kepala daerah, tapi hari ini yang saya jumpai adalah perempuan yang posisinya sebagai pemilih. Saya berharap para perempuan pemilih ini adalah perempuan yang memiliki pilihan yang sadar dan bertanggungjawab, bukan hanya melihat kulit luar dari pasangan calon tapi juga melihat bagaimana substansi dari visi misi dan juga janji politik dan kampanye dari pasangan calon tersebut," ungkapnya.

Netty berharap kaum perempuan Bekasi dapat membantu mengembangkan pondasi pembangunan yang berkelanjutan. "Ini yang harus dibantu oleh para ibu, perempuan sebagai pemilih yang sangat militan dan loyalis untuk memastikan minimal keluarganya pilih pasangan yang bisa melanjutkan prestasi dan pondasi," pintanya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda