Bekasi > Laporan Utama

Pemkot Jakarta Timur Gelar Maulid Nabi

Rabu, 14 Februari 2018 18:07 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Ronald Tanoso

infak
Penyerahan infak saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Wali Kota Jakarta Timur.
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Pemkot Jakarta Timur menggelar Maulid Nabi bertajuk ‘Kita Tingkatkan Pengabdian Kepada Masyarakat Dengan Prestasi Mulia, Menuju Keluarga Yang Berkualitas'.

JAKARTA - Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M tingkat Kota Jakarta Timur di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Wali kota Jakarta Timur, Rabu (14/2/2018). Dihadiri sebanyak 800 peserta dari TP PKK se-Jakarta Timur beserta Jamaah dan dimeriahkan oleh 20 Stand Bazar OK OCE seluruh Kecamatan di Jakarta Timur.

Hadir pula mendampingi Ketua TP PKK DKI Jakarta, Wakil Ketua II TP PKK DKI Jakarta Rusmiati Saefullah, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana,  Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang, dan Wakil I Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar.

Tema acara adalah ‘Kita Tingkatkan Pengabdian Kepada Masyarakat Dengan Prestasi Mulia, Menuju Keluarga Yang Berkualitas’. Acara diisi dengan siraman Rohani oleh Ustadz Habib Mahdi Alatas yang dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis dari Bazis Jakarta Timur  terhadap 200 orang mustahiq terdiri yatim, dhuafa, disabilitas serta lansia sebesar Rp. 100 juta dengan masing-masing menerima sebesar Rp 500 Ribu.

Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan berharap acara ini dapat menjadi momen mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam.

“Tentunya dengan meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi besar Muhammad SAW,” katanya.

 “Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk. Maka dari itu sesuai dengan tema yang diangkat disini dalam meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dengan prestasi mulai dalam menuju keluarag yang berkualitas dengan menegakan suri tauladan sang Rasul,” tegasnya.  

Dalam sambutanya Wali kota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK DKI Jakarta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di wilayah Kota Jakarta Timur.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiaran Bu Gubernur beserta Bu Sekda dalam peringatan Maulid Nabi yang diprakarsai oleh Ibu-ibu TP PKK Kota Jakarta Timur. Mudah-mudahan dapat menjadi momentum bagi PKK Jakarta Timur agar lebih berperan penting dalam pengabdian dimasyarakat,” katanya.

Dia juga meminta kepada seluruh jajaran, pegawai hingga masyarakat agar berupaya meneruskan keteladanan Sang Rasul  dengan meningkatkan diri  menjadi lebih bertakwa, serta mewujudkan Islam yang benar-benar membawa rahmat dan kesejahteraan.

“Keberhasilan sang Nabi Muhammad patut kita teladani ditiap keseharian kita, dengan mewujudkan kerukunan persatuan lintas suku budaya hingga agama dengan itu menjadi bukti bahwa Islam itu membawa rahmat dan kesejahteraan,” paparnya.