Bekasi > Laporan Utama

Pemkot Bekasi Apresiasi Tahun Kesehatan Gereja HKBP

Selasa, 23 Januari 2018 13:01 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Peresmian dan pembukaan Tahun Kesehatan dan Kebersihan dalam lingkungan hidup Gereja HKBP di Gereja HKBP Jatiasih, Selasa (22/1)
Peresmian dan pembukaan Tahun Kesehatan dan Kebersihan dalam lingkungan hidup Gereja HKBP di Gereja HKBP Jatiasih, Selasa (22/1)
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Pemkot Bekasi mengapresiasi tahun kesehatan dan kebersihan dalam lingkungan hidup Gereja HKBP

BEKASI - Pencanangan tahun kesehatan dan kebersihan dalam lingkungan hidup Gereja HKBP yang diresmikan dan dibuka oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di Gereja HKBP Jatiasih, Selasa (22/1) diapresiasi oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Mewakili Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bekasi mengatakan, program yang dicetuskan oleh Ephorus HKBP ini dapat diterapkan oleh jemaat di lingkungan mereka masing-masing.

“Kami berharap, jemaat yang turut menyaksikan pembukaan dan peresmian program gereja ini dapat mengimplementasikannya di lingkungan mereka masing-masing. Bukan hanya di lingkungan HKBP,” tutur Abdillah kepada Infonitas.com.

Dilibatkannya Pemkot Bekasi dalam peresmian pencanangan program yang mengusung tema lingkungan hidup ini oleh HKBP, menurut Abdillah sangat tepat. Apalagi tahun ini, Pemkot Bekasi memiliki keinginan yang sangat besar untuk dapat meraih penghargaan Adipura.

Oleh karena itu, Abdillah menghimbau semua elemen masyarakat Kota Bekasi harus melibatkan pemangk jabatan dalam setiap kegiatan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Sebelumnya, Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumban Tobing mengatakan, pencanangan program ini merupakan pencanangan program ke tiga yang dilakukan olehnya dalam masa jabatannya ini.

Pencanangan program tahun kesehatan dan kebersihan dalam lingkungan hidup merupakan ajakan kepada seluruh jemaat HKBP untuk menjadi keluarga jemaat yamg sehat serta bersih dalam lingkungan hidupnya, dan harus peduli juga dengan keadaan lingkungan di sekitarnya.