Jumat, 09 Februari 2018 18:18:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Simbolis dimulainya pembangunan Masjid Al Ikhlas.
Simbolis dimulainya pembangunan Masjid Al Ikhlas.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Pemkot Bekasi secara simbolis mengawali pembangunan Masjid Al Ikhlas di Komplek Perkantoran Margahayu, Bekasi Timur, Jumat (9/2/2018). Dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Binamarga dan Sumberdaya Air (Disbimarta).

"Lahan ini sebelumnya lahan parkir, jadi nanti untuk lokasi parkir kita pindah ke ex SDN XI yang sudah merger dengan SDN 05," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie dalam sambutannya. 

Menurutnya, untuk dapat melaksanakan pembangunan masjid, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak di komplek perkantoran tersebut. Dia juga menegaskan sumber anggaran yang digunakan bukan dari APBD melainkan sumber dana swadaya. 

"Fasilitas nanti ada kantin, tempat wudhu, dan WC. Ada juga marbot, dan seluruh biaya bukan dari APBD, tapi dari infaq," jelasnya. 

Sementara, Kepala Disbimarta Tri Adhianto mengatakan, sarana masjid memang sangat dibutuhkan oleh para penghuni komplek perkantoran. 

"Nanti setelah ada Masjid Al Ikhlas mudah mudahan bisa salat Jumat di sini," harapnya.

Kepada para pegawai di lingkungan pemerintahan tersebut, Ali mengajak bersama menjaga kebersihan masjid. Bila masih ada yang kurang dapat dikoordinasikan bersama. Apalagi, keberadaan masjid juga memang merupakan kebutuhan bersama. 

"Mari berlomba bersama membangun Rumah Allah ini," ungkapnya.

Perlu diketahui, luas Masjid Al Ikhlas 140 m dan mampu menampung 250 jamaah. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda