Senin, 08 Oktober 2018 21:16:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Pondok Gede Akan Diperbanyak
Mal Pelayanan Publik Pondok Gede.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Gerai Pelayanan Publik Pondok Gede yang diresmikan hari ini masih tahap pertama. Selanjutnya, Pemkot Bekasi berencana  memperluas gerai sehingga pengurusan administrasi serta kependudukan dapat  lebih banyak. Saat ini, dari luas total keseluruh 829,08 meter persegi, baru 278 meter persegi yang terpakai.

"Rencana tahap kedua digunakan dana APBD Perubahan 2018 untuk kegiatan sarana dan prasarana. Diperkirakan biaya operasional untuk listrik, cleaning service dan sebagainya sekitar Rp46 juta per bulan, sampai Desember 2018 ini, akan dianggarkan di APBD Perubahan 2018," ucap Kabid Data dan Perencanaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Robert Siagian, Senin (8/10/2018).

Butuh sarana dan prasarana pendukung, seperti penyekatan ruangan, penyediaan sarana teknologi informasi (TI) dan jaringan internet serta penyediaan sumber daya manusia (SDM), yang bekerja sama melalui lintas dinas lainnya.

Sedangkan dana CSR digunakan untuk bantuan berupa pengadaan bangku, meja, dan partisi ruangan. “Berupa barang bukan uang," tambahnya.

Mal Pelayanan Publik Pondok Gede bertempat di lantai 2 Transmart Plaza Pondok Gede. Tersedia ragam pelayanan  dari beragam instansi, antara lain pelayanan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapeda), Disdukcapil, Samsat, BPN Kota Bekasi, Polrestro Bekasi Kota. "Kedepan kami akan sama seperti pelayanan Mal Pelayanan Publik di Pasar Proyek Trade Center. Tambahannya seperti pelayanan BPN   kemudian ada pelayanan pembuatan paspor, PLN, Telkom, dan sebagainya," pungkasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda