Bekasi > Laporan Utama

Optimis Menang, Rahmat Effendi Kejar Pendidikan Gratis 12 Tahun

Kamis, 05 Juli 2018 09:21 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati

Rahmat Effendi
Rahmat Effendi
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Rahmat Effendi akan fokus mengejar pendidikan gratis 12 tahun. Dia optimis memenangkan Pilkada dan terpilih lagi menjadi Wali Kota Bekasi.

BEKASI - Rahmat Effendi yang kembali terpilih menjadi Wali Kota Bekasi periode 2018-2023 bersama Tri Adhianto akan mengupayakan terwujudnya pendidikan gratis 12 tahun untuk warga Kota Bekasi. 

Hal tersebut disampaikannya dalam acara tasyakuran kemenangan Pilkada Kota Bekasi yang digelar di kediaman Rahmat Effendi di Bekasi Selatan, belum lama ini.

Ia menegaskan, pendidikan gratis 12 tahun masuk dalam agenda 100 hari kerja Rahmat Effendi-Tri Adhianto setelah resmi dilantik nanti.

Rahmat mengatakan, untuk mewujudkan pendidikan gratis 12 tahun, ia akan meminta kepada Gubernur Jawa Barat agar Pemkot Bekasi diberikan sebagian kewenangan perihal pendidikan di tingkat sekolah menengah atas seperti sarana, prasarana, dan uang SPP.

"Di Kota Bekasi, SD dan SMP negeri sudah gratis tidak lagi perlu bayar. Tapi untuk SMA dan SMK negeri kewenangannya ada di provinsi, ini yang akan kami minta agar kita juga diberikan kewenangan untuk itu," kata dia kepada infonitas.com, Rabu, (4/7/2018).

"Jadi kami pemerintah daerah tentu punya tanggungjawab mengurus pendidikan warga kami. Insya Allah dari segi keuangan daerah kami mampu," tambahnya.

Dalam kepemimpinan, Rahmat akan menjadikan UUD 1945 sebagai pedoman mengelola pemerintahan daerah. 

"UUD 1945 mengamanatkan negara wajib menyejahterakan rakyatnya. Inilah yang akan kami jadikan landasan membangun Kota Bekasi lima tahun mendatang. Insya Allah doakan kami memberikan yang terbaik untuk kota ini," pungkasnya.