Bekasi > Laporan Utama

MUI Terbitkan Buku Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi

Rabu, 10 Januari 2018 20:24 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yusuf Bachtiar

Kegiatan Tasyakuran sekaligus peluncuran buku berjudul 'Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi, di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Bekasi, Rabu (10/1/2018).
Kegiatan Tasyakuran sekaligus peluncuran buku berjudul 'Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi, di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Bekasi, Rabu (10/1/2018).
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Buku Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi yang diterbitkan MUI Bekasi menceritakan kiprah ulama Kabupaten Bekasi, dalam masa perjuangan kemerdekaan.

BEKASI  - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi gelar tasyakuran sekaligus peluncuran buku berjudul Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi, di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Bekasi, Rabu (10/1/2018). 

Buku tersebut menceritakan kiprah ulama Kabupaten Bekasi, dalam masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Wakil Bupati Eka Supriaatmaja yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasi kepada MUI Kabupaten Bekasi atas peluncuran buku tersebut.

"Ya kita atas nama pemerintahan Kabupaten Bekasi apreasiasi terhadap apa yang dilakukan oleh MUI, dalam rangka launching buku pejuang ulama pejuang Kabupaten Bekasi," ucapnya

Buku ulama pejuang Kabupaten Bekasi menurutnya buku yang dapat dijadikan pedoman inspirasi untuk warga terutama generasi muda, diharapkan bisa mengikuti perjuangan para pejuang untuk membangun Kabupaten Bekasi.

"Karena buku ini menjadi inpirasi buat kita semua generasi muda, untuk mengikuti jejak mereka dalam rangka mengisi pembangunan Kabupaten Bekasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Bekasi Sobirin menjelaskan, dalam buku tersebut dipaparkan kisah perjuangan para ulama di Kabupaten Bekasi dalam mempertahankan NKRI dan juga bagaimana para ulama meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang ada pada saat itu untuk bergerak berjuang bersama.

"Akan mengetaui bagaimana perjuangan para ulama dan para Kiyai di Kabupaten Bekasi,"jelasnya

Dirinya berharap melalui buku tersebut masyarakat dapat memenetik pelajaran para ulama terdahulu dan bisa diterapkan yang sekarang, karena dalam buku itu pula pesan utama yang ingin disampaikan bagaimana nasionalisme itu tumbuh beriringan dengan kejernihan akhlak para pejuang.

"Jadi buku ini dalam pemahaman saya ada dua visi para ulama yang diharapkannya bisa sampai ke masyarakat. Pertama adalah cinta kepada tanah air berjiwa nasionalisme yang tinggi.  Kedua, kedudukan akhlak agama yang diyakini betul oleh para alim ulama," katanya.

"Jadi itu pesan pesan inti yang saya tangkap dari buku ini paling tidak ada, jadi ini karya yang luar biasa," tandasnya.