Bekasi > Laporan Utama

Mitsubishi Motors Tunda Ekspor Xpander

Selasa, 23 Januari 2018 19:37 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati

Mitsubishi Xpander
Penyerahan simbolis kunci Mitsubishi Xpander.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Mitsubishi Motors memutuskan untuk fokus memenuhi permintaan Mitsubishi Xpander di dalam negeri. Waktu tunggunya mencapai 4 bulan.

BEKASI – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi Mitsubishi, menunda rencana untuk mengekspor Mitsubishi Xpander, produk andalan yang laris manis di pasar dalam negeri. Semula, Mitsubishi berencana mengekspor Xpander mulai awal tahun ini.

“Terkait ekspor Mitsubishi Xpander, waktunya sedikit dimundurkan. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan maksimal memenuhi kebutuhan suplai domestik,” jelas Director of Sales and Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro kepada infonitas.com di sela-sela grand opening diler Mitsubishis Siliwangi, Kota Bekasi, Selasa (23/1).

Keputusan untuk memundurkan jadwal ekspor Xpander tersebut, kata Irwan, dilakukan oleh kantor pusat Mitsubishi Motors. Mereka melihat, pemesanan unit untuk pasar domestik yang masih belum semua terpenuhi. Saat ini, surat pemesanan kendaraan Xpander mencapai 50 ribuan unit. Waktu tunggu untuk masyarakat Indonesia mendapat mobil keluarga segmen bawah tersebut mencapai tiga sampai empat bulan.

"Di rencana awal, kami mau mulai ekspor di awal tahun ini. Tapi, kami mundurkan mungkin sekitar pertengahan tahun," tandasnya.

Irwan menambahkan, untuk negara tujuan eskpor Mitsubishi Xpander, ada negara-negara yang menjadi target pasar Mitsubishi Motors, terutama di kawasan Asia Tenggara. "Negaranya Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, Afrika Selatan, dan Mesir. Paling dekat Filipina, yang pasti ASEAN dulu. Kalau untuk Filipina, karakter konsumennya hampir sama dengan Indonesia," tutupnya.