Bekasi > Laporan Utama

Mengenal Sejarah Indonesia di The Legend of Sriwijaya Empire

Minggu, 15 April 2018 18:26 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Indah Mulyanti

The Legend of Sriwijaya Empire
The Legend of Sriwijaya Empire, wahana baru Summarecon Mal Bekasi.
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Para pengunjung Summarecon Mal dapat mengenal sejarah Indonesia di The Legend of Sriwijaya Empire.

BEKASI - Setelah sukses mengajak para pengunjung menjelajah luar angkasa, tahun ini, Summarecon Mal Bekasi menghadirkan wahana baru menelusuri sejarah Kerajaan Sriwijaya. Di wahana bertajuk ‘The Legend of Sriwijaya Empire’ yang berlokasi di lantai 1 ini penggunjung diajak masuk ke dalam 11 area yang berbeda untuk mengetahui sejarah jalur rempah Kerajaan Sriwijaya.

Center Director Summarecon Mal Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, pihaknya menghadirkan wahana edukasi bagi keluraga untuk mengetahui sejarah perkembangan jalur rempah di Kerajaan Sriwijaya yang dikenal sebagai pusat perdagangan terbesar pada abad ke-7.

"Bagi para pelajar maupun orangtua, wahana ini dapat membantu mempelajari sejarah lebih menarik dengan adanya perpaduan teknologi di berbagai area. Sistem QR code menjadi nilai tambah pada wahana kali ini yang dapat membantu dan memudahkan para pengunjung menemukan makna sejarah dari setiap artefak yang ada," katanya, Minggu (15/4/2018).

Ugi melanjutkan,  sebagai salah satu kerajaan yang besar di Indonesia, Kerajaan Sriwijaya mampu menjadi gerbang pengenalan Nusantara ke dunia lewat perdagangan yang berkembang pesat khususnya melalui jalur laut. Itu sebabnya, dalam wahana ini pengunjung akan diajak merasakan suasana perdagangan rempah di Kerajaan melalui keunikan 11 area.

"Pengunjung juga bisa melihat antara lain replika candi Muaro Jambi sebagai kawasan candi terluas di Indonesia,  display kapal-kapal yang digunakan Kerajaan Sriwijaya, display rumah masyarakat pada masa itu, area Labirin, area trap room, dan area trick art," ungkapnya.

Tak hanya mengajak pengunjung mengenal sejarah, di wahana The Legend of Sriwijaya Empire ini pengunjung juga diajak untuk menuliskan harapan dan mimpi untuk Indonesia yang lebih baik.