Bekasi > Laporan Utama

Lurah Cantik Ini Suka Kasih Hadiah Kepada Ketua RW

Senin, 17 April 2017 14:35 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yusuf Bachtiar

Lurah Marga Mulya, Bekasi Yeyen Aprianti.
Lurah Marga Mulya, Bekasi Yeyen Aprianti.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Meski bukan pria, Lurah Marga Mulya Yeyen Aprianti tahu betul menaikkan mutu tiap ketua RW.

BEKASI - Banyak cara yang dilakukan seorang pemimpin dalam memotivasi bawahannya agar meningkatkan program kerja. Seperti yang dilakukan lurah di salah satu wilayah di Bekasi ini mengaku memiliki cara khusus dalam mendongkrak kinerja ketua Rukun Warga (RW).

Meski bukan seorang pria menjabat sebagai lurah, Yeyen Aprianti, Lurah Marga Mulya buka-bukan saat ditemui Infonitas.com di kantornya, Marga Mulya, Bekasi, Senin (17/4/2017) terkait cara kerja dan memeperhatikan lingkungan yang menjadi tempat bekerjanya itu.

Baca : Kecamatan Jatinegara Distribusikan Logistik Pilkada ke Kelurahan

“Setiap Ketua RW agar lebih meningkatkan kepedulian terkait Program Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (K3) Lingkungan. Setiap RW dengan K3 terbaik akan medapatkan reward. Ya, jadi untuk memotivasi saja, inisiatif dari saya sendiri agar mereka (ketua RW) lebih peduli,” kata Yeyen kepada Infonitas.com.

Reward atau hadiah yang diberikan kepada ketua RW, kata Yeyen, berupa uang. Dari pemeberian uang tersebut, nantinya ketua RW yang terpilih dapat mempergunkannya untuk keperluan sekertariat RW atau keperluan lain, yang tentunya diperuntukkan untuk orang banyak.

"Jumlahnya enggak banyak. Paling buat beli kipas angin atau sekadar saya kasih selamat di kantor RW. Kan tujuannya untuk memotivasi aja," terangnya.

Motivasi ini dilakukan Yeyen lantaran sebelum menjabat sebagai Lurah Marga Mulya, ibu tiga anak tersebut mengaku sudah melakukan hal serupa di Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi.

"Alhamdulillah hasilnya lumayan. Kan jadi ajang mendekatkan diri juga ke RW sebagai mitra kerja kelurahan,"ujar dia.

Selain itu, setiap sebulan sekali pihaknya selalu melakukan koordinasi bersama seluruh ketua RW melalui forum RW. Dalam  forum tersebu,t segala macam usulan dan evaluasi terkait kegiatan di masyarakat ,termasuk K3, maka akan masuk penilaian.