Kamis, 11 Januari 2018 12:45:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Tri Adhianto
Tri Adhianto (tengah) bersama Rahmat Effendi (kanan) dan Ketua Tim Pemenangan Koalisi Patriot Gus Sholihin (kiri).
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI – Munculnya nama Tri Adhianto mendampingi petahana Rahmat Effendi dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 cukup mengagetkan. Selain posisinya sebagai aparatur sipil negara (ASN), namanya kalah populer dibanding nama-nama lain yang disebut bakal mendampingi Rahmat Effendi.

Didukung Koalisi Patriot yang terdiri atas 9 partai, sejatinya jalan Tri Adhianto ke Pilkada Kota Bekasi 2018 tidak mudah. Awalnya, nama Tri Adhianto tidak masuk dalam nama-nama yang disebut berpotensi diusung oleh PAN. Terlebih, PAN identik berkoalisi dengan Gerindra dan PKS. Namun, semua berubah di detik-detik terakhir.

"PAN mendukung pasangan petahana karena ada Pak Tri yang merupakan bagian dari keluarga besar Muhamadiyah dan PAN merupakan irisan dari Muhamadiyah," ujar Ketua Tim Pilkada PAN Kota Bekasi Abdul Muin, Rabu (10/1).

Muin mengatakan, pihaknya sudah mengonfirmasi langsung keluarga besar Muhammadiyah untuk memastikan garis keturunan Muhammadiyah dalam diri Tri. Lebih jauh ia menuturkan, semula Tria akan diusung dan menjadi anggota PDI Perjuangan, namun pengurus partai tersebut keberatan. Demikian pula dengan rencana untuk mengusung Tri lewat Partai Demokrat yang menguap, setelah tidak ada persetujuan pengurus partai besutan SBY tersebut. "Lalu, saya yakinkan kepada Pak Wali Kota Rahmat Effendi, Pak Tri akan kita pakekan baju PAN. Ini keseriusan kita mendukung petahana dab bukan cuma omongan saja," ungkapnya.

Ia menambahkan, sejak saat itulah sempat beredar KTA Tri Adhianto sebaga anggota PAN Kota Bekasi, kendati KTA itu sejatinya belum diserahkan. Ditanya mengenai ‘mahar’ politik dari pencalonan Tri dalam Pilkada Kota Bekasi 2018, Muin menegaskan tidak ada. "Saya tegaskan, tidak ada mahar politik. Pak Tri merupakan benar-benar keluarga PAN dan Muhamadiyah yang sudah semestinya mendapat dukungan dari PAN," tegasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda