Bekasi > Laporan Utama

Libur Lebaran, 1.300 Polisi RW Siap Perketat Keamanan Wilayah Bekasi

Sabtu, 26 Mei 2018 17:07 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Leny Kurniawati

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.
Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.
Foto : istimewa

Share this








Selama libur Lebaran, Polres Metro Bekasi Kota akan perketat keamanan. Mereka juga telah bekerja sama dengan 1.300 Polisi RW guna menjaga keamanan.

BEKASI – Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari memastikan pihaknya akan menjaga keamanan wilayah selama libur panjang Lebaran.

“Kami akan tingkatkan pengamanan, salah satunya dengan melakukan patroli rutin serta melibatkan masyarakat yang tidak pulang kampung untuk turut serta menjaga lingkungan. Jadi, tidak perlu khawatir bagi warga yang mudik,” tutur Erna kepada Infonitas.com saat melakukan buka puasa bersama Forum Jurnalis Bekasi, Jumat (25/5/2018) kemarin di Media Center DPRD Kota Bekasi.

Guna menambah keyakinan masyarakat, Erna mengaku, saat ini sudah memiliki mitra kerja keamanan, yakni sebanyak 1.300 Polisi RW yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi. Melalui keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat selama mudik dapat terjaga dengan baik.

Keamanan dalam lingkungan masyarakat amat penting. Mengingat, kata Erna, kejahatan tak hanya terjadi pada buan Ramadan dan mudik Lebaran saja, tapi juga pada bulan-bulan biasa. Untuk itu, pihaknya juga akan menggelar operasi cipta kondisi dan operasi skala besar dengan melibatkan berbagai unsur.

“Untuk menjaga keamanan ini merupakan tanggungjawab bersama. Tak hanya itu, polisi juga akan terus berupaya guna memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat selama masa libur ini,” pungkas Erna.