Bekasi > Laporan Utama

Layani KRL Bekasi Cikarang, Stasiun Tambun Minim Fasilitas

Kamis, 12 Oktober 2017 12:54 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yusuf Bachtiar

Stasiun Tambun_Yusuf
Peron Stasiun Tambun yang tanpa atap.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Beragam keluhan disampaikan pengguna jasa KRL Bekasi Cikarang dari Stasiun Tambun. Mulai dari peron tanpa atap hingga gate ticketing yang dinilai kurang.

BEKASI – KRL Bekasi Cikarang mulai dioperasikan pada 8 Oktober lalu. Untuk mendukung operasional relasi KRL ini, Ditjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan menambah 4 stasiun pemberhentian baru, yakni Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang.

Dibanding tiga stasiun lainnya yang nampak megah dan moderen, Stasiun Tambun boleh dibilang sangat minimalis, jika tidak ingin dibilang ‘tidak layak’. Kebanyakan penumpang mengatakan, fasilitas di stasiun ini terlalu minim, dibandingkan tiga stasiun lainnya.

"Kurang ya, kalo dibanding sama Stasiun Bekasi Timur. Peronnya juga tanpa atap dan bangunan stasiun juga enggak jauh beda sama sebelum melayani rute KRL,” ungkap pengguna KRL Bekasi Cikarang bernama Ema kepada Infonitas.com, Kamis (12/10).

Hal senada disampaikan oleh mahasiswa yang biasa menggunakan jasa KRL. Jika sebelumnya ia harus ke Stasiun Bekasi terlebih dahulu untuk menggunakan jasa KRL. Kini, ia bisa naik kereta dari Stasiun Tambun yang tidak jauh dari rumah tinggalnya. Namun, ia tetap menyayangkan masih minimalnya fasilitas di stasiun ini.

“Sekarang enak ada KRL Bekasi Cikarang, bisa naik dari Stasiun Tambun. Cuma di sini masih kurang (fasilitasnya). Pintunya saja enggak jelas, sama ticketing-nya juga, pokoknya masih kurang deh dibanding Stasiun Bekasi Timur yang sudah bagus,” tandasnya.