Bekasi > Laporan Utama

Larangan Sepeda Motor di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi Sulit Dilakukan

Kamis, 10 Agustus 2017 20:10 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Ilustrasi larangan sepeda motor.
Ilustrasi larangan sepeda motor.
Foto : istimewa

Share this








Kajian Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berupa larangan sepeda motor di ruas Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi akan sulit dilakukan.

BEKASI - Usulan yang dilontarkan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, terkait larangan sepeda motor melintas di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Masih di pertimbangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bekasi.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Pemkot belum memastikan dilakukan atau tidak, karena masih dalam kajian.

”Usulan dari pemerintah pusat tersebut masih dalam kajian kita, kita belum pastikan usulan itu kita lakukan atau tidak,” ujar, Yayan Yuliana kepada wartawan, Kamis (10/8/2017).

Dia memastikan usulan tersebut sangat sulit dilakukan karena ruas jalan tersebut sentral bisnis dan pemerintahan setempat. Sebab, jika Jalan Ahmad Yani dilarang untuk dilintasi kendaraan roda 2 akan beresiko tinggi. ”Karena ini jalan penghubung Selatan dan Utara,” katanya.

Yayan mengungkapkan, butuh kajian yang mendalam untuk menerapkan usulan itu. Salah satunya adalah pengalihan kendaraan roda 2 yang biasa melintasi di ruas Jalan Ahmad Yani. Sehingga, pemerintah daerah harus mencari solusi kendaraan roda dua akan dialihkan kemana.