Bekasi > Laporan Utama

Pilkada Kota Bekasi 2018

Koalisi Gerindra PKS vs Petahana di Pilkada Kota Bekasi 2018

Kamis, 11 Januari 2018 10:22 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Indah Mulyanti

Nur Supriyant Adhi firdaus
Nur Supriyanto - Adhi Firdaus (tengah).
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Koalisi Gerindra PKS dipastikan akan head to head dengan petahana, setelah PDI Perjuangan batal mengusung kandidat sendiri dan merapat ke petahana.

BEKASI – Koalisi Gerindra PKS resmi mendaftarkan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi dalam Pilkada Kota Bekasi 2018, Nur Supriyanto – Adhi Firdaus ke KPUD Kota Bekasi, Rabu (10/1) malam.

Ketua DPD PKS Kota Bekai Heri Koswara menggungkapkan, kedua nama tersebut diusung setelah melalui beberapa proses, meski sebelumnya ada beberapa nama lain yang muncul sebelumnya.

"Setelah mengalami dinamika di internal masing-masing. Kami rembukan dan mengusung pasangan Nur Supriyanto dan Adhi Firdaus. Selain itu, kedua kandidat ini merupakan hasil dari penyaringan yang luar biasa dan insya Allah pemimpin yang lebih baik untuk Kota Bekasi," kata pria yang akrab di sapa Herkos, Rabu malam (10/1).

Dengan demikian, Pilkada Kota Bekasi kali ini hanya diikuti dua bakal pasangan calon saja, yakni Rahmat – Tri dan Nur – Adhi. Sebab, PDI Perjuangan batal mengusung kandidat dan memilih untuk merapat ke petahana, Rahmat Effendi.

Meski demikian, Herkos menggaris bawahi, koalisi Gerindra PKS tidak gentar melawan petahana dalam Pilkada Kota Bekasi 2018. "Kami punya dua modal utama untuk menang, pertama adalah solidaritas partai dan keyakinan bersama. Nur Supriyanto dan adhi Firdaus merupakam figur terbaik yang dimiliki Kota Bekasi. Mereka punya visi besar untuk membawa perubahan di Kota Bekasi," pungkasnya.