Rabu, 27 Juni 2018 12:19:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Kompas.com
Keren, Pilkada Bekasi 2018 Dipantau Banyak Negara Asing
Tim asing yang bertugas memantau jalannya Pilkada Wali Kota dan Gubernur Jawa Barat di TPS 01, Kecamatan Bekasi Selatan, Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Rabu (27/6/18). Foto : Kompas.com
Foto : istimewa
 

BEKASI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bekasi 2018 membawa magnet bagi banyak pihak. Tak terkecuali bagi Warga Negara Asing (WNA) yang turut serta memantau pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ya, sejumlah perwakilan negara seperti Amerika, Australia, Timor Lesta, India, Myanmar hingga Srilanka.

Mereka bertugas melakukan proses pemantauan jalannya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di 6 TPS.

Satu diantara, di TPS 01, Kecamatan Bekasi Selatan, Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Rabu (27/6/18).

Anggota Panwaslu Kota Bekasi Tommy Siswanto mengatakan, kehadiran mereka dalam memantau Pilkada Wali Kota dan Gubernur Jawa Barat di Bekasi lantaran untuk melakukan studi banding dan menjadikannya sebagai contoh untuk pemilu di negara mereka.

"Mereka melakukan studi banding yang kemudian akan dijadikan platform untuk menyelenggarakan Pemilu negara mereka masing-masing," kata Tommy

Diketahui, identitas tim pemantau diantaranya Jose Soares Fonseca dan Jose Agostinha da Costa Belo Pereira (Republik Demokratik Timor Leste).

Kemudian, ada Acilino Manuel Branco dari RDTL, Herath Mudiyanselange Thilakasiri Dissanayake (Sri Langka)  Chandran Bhushan Kumar (India), Bernadette Mary Paterson (Australia),  Anhar Jamal (Amerika Serikat),  Pyae Sone (Myanmar)

Baca Juga

Berikan Komentar Anda