Bekasi > Laporan Utama

Kebakaran di Toko Peralatan Rumah Tangga Bekasi

Kamis, 18 Mei 2017 16:34 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yusuf Bachtiar

Toko Indah Jaya Central.
Toko Indah Jaya Central.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Tadi pagi kebakaran terjadi di Pasar Minggu, siang ini kebakaran juga melanda sebuah toko peralatan rumah tangga di Bekasi.

BEKASI - Kebakaran menimpa sebuah toko peralatan rumah tangga, Kamis (18/5/2017) siang di Jalan Siliwangi, Bantargebang, Bekasi. Diduga kebakaran dipicu arus pendek hingga merambat dan membakar peralatan rumah tangga yang kebanyakan terbuat dari bahan plastik.

Menurut keterangan saksi mata Dedi, Toko Indah Jaya Central yang menjual peralatan rumah tangga itu terbakar sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya, Dedi bercerita, api muncul dari ruang belakang yang kemudian merambat ke ruang tengah dan depan.

"Karena ada konsleting listrik, lalu api mudah merambat ke peralatan rumah tangga dari plastik yang dijual toko," kata Dedi kepada Infonitas.com di Bekasi, Kamis (18/5/2017).

Angga, salah satu anggota pemadam kebakaran menuturkan, sebanyak 6 mobil kebakaran dikerahkan satuan pemadam kebakaran dari kota dan Kabupaten Bekasi.

"Lima dari pemadam kebakaran kota dan satu dari pemadam kebakaran kabupaten," ucapnya.

Dia melanjutkan, gedung toko setinggi dua lantai itu memang dipenuhi bahan plastik yang mudah terbakar. Maka, tak heran api mudah menjalar dan sulit dipadamkan.

Api juga,  kata dia, sempat membakar bangunan di sekeliling toko. Sementara, diketahui total ada tiga bangunan yang terbakar akibat insiden tersebut.

Salah satu bangunan diketahui merupakan bangunan tempat penyimpanan bahan kimia. Namun beruntung petugas dapat menghalau api hingga tidak merambat sampai keseluruhan.

Baca : Pemkot Jakbar Permudah Perizinan Iklan Menggunakan LED

"Tiga bangunan, tapi yang satu belum sampai merusak keseluruhan," katanya.

Sejauh ini, kerugian materi belum dapat diketahui. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.