Bekasi > Laporan Utama

Karang Taruna Kelurahan Jatimekar Kerja Bakti Sambut HUT RI ke-72

Senin, 07 Agustus 2017 14:06 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Leny Kurniawati

Karang Taruna Tunas Mekar RW 01, Kelurahan Jatimekar.jpg
Karang Taruna Tunas Mekar RW 01, Kelurahan Jatimekar, Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Kerja bakti Kelurahan Jatimekar menyambut HUT RI ke-72 diikuti oleh pengurus RT, Karang Taruna, Linmas, Paguyuban Warga H. Mugni.

BEKASI - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Karang Taruna (Katar) Tunas Mekar RW 01, Kelurahan Jatimekar adakan Kegiatan Kerja Bakti bersama, antara pengurus RT, Karang Taruna, Linmas, Paguyuban Warga H. Mugni.

Tujuan dari kegiatan ini, untuk menjalin silahturahmi antara warga dan Karang Taruna Tunas Mekar RW 01 Jati Mekar agar bisa bekerja sama guna menjaga lingkungan lebih bersih dan sehat.

"Bukan tempat atau sarang penyakit, kalau bersih kan indah dilihatnya dan mampu membangun rasa gotong royong di lingkungan kami, serta menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di sekitar. Pasalnya, kebersihan milik kita bersama dan sebagian dari iman, sehingga kita semua punya cerita," ungkap Ketua Karang Taruna Tunas Mekar RW 01, Kelurahan Jatimekar, Syaiful Anwar kepada infonitas.com Senin, (7/8/2017).

Menurut Kisay panggilan akrab Syaiful Anwar, yang pasti semangat pemuda-pemudi karang taruna semakin bertambah dengan adanya pergerakan hari ini. Serta, bisa menumbuhkan generasi generasi yang peduli akan lingkungan sekitar.

"Melalui kerja bakti ini, warga begitu semangat dalam bahu-membahu. Bahkan, jika dilihat sebuah keakraban dan berbaur bersama pemuda-pemudi mulai terjalin. Anak kecil pun ikut membantu dalam memberi air minuman bagi warga yang bekerja bakti," tuturnya.

Dijelaskan Kisay, kegiatan kerja bakti ini luar biasa. Apalagi, sampai pak Lurah Jati Mekar dan kita dapat poin positif dari Camat Jati Asih, karena yang pertama mengadakan K3 untuk menyambut Dirgahayu RI ke-72 itu.

"Agar di ajukan untuk menormalisasi selokan- selokan di lingkungan kami. Sehingga, warga lebih mencintai kebersihan dan kami jug berharap untuk Ketua RW dan RT. Agar lebih memperhatikan warganya serta merangkul, dan membibing serta tidak menjauhi, karena kami harus didampingi dan dibina agar tidak salah jalan dalam bertindak," tegasnya.

Kisay mengimbau bagi Kartar, khususnya pemuda dan pemudi yang belum ikut bergabung bersama. "Ayolah kita bergerak bersama-sama membangun pandangan positif warga terhadap pemuda-pemudi di lingkungan ini degan ikut serta menjaga kebersihan," jelasnya.

Kisay menyarankan bagi anak muda, masuk ke organisasi karang taruna. "Mari kita jaga kebersihan karena kebersihan milik kita bersama. Karena, jika tidak mampu menjaganya setidaknya jagan merusak dan mengotorinya," imbaunya.