Bekasi > Laporan Utama

Kadisdik Kota Bekasi Apresiasi Gelaran Bekasi Menari

Selasa, 04 September 2018 15:38 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati

Bekasi Menari
Kadisdik Kota Bekasi Ali Fauzi saat membuka gelaran Bekasi Menari.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Bekasi Menari diyakini bisa menjadi ajang pengenalan sekaligus pelestarian, tarian tradisional khas Kota Bekasi. Misalnya Tari Dodogeran yang asing bagi ge

BEKASI –Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Ali Fauzi, mengapresiasi penyelenggaraan event budaya ‘Bekasi Menari’ yang diikuti ribuan penari yang merupakan pelajar-pelajar di Kota Bekasi.

Ali fauzi mengatakan, dalam bidang pendidikan dan budaya, event Bekasi Menari juga sangat baik untuk melestarikan budaya daerah. Tari Dodogeran yang menjadi tarian khas daerah harus diperkenalkan kepada anak-anak, agar mengenal kekayaan budaya asli Kota Bekasi. 

"Di kampung saya dulu itu Tari Dodogeran biasanya dibawakan setelah panen, jadi beberapa orang berkumpul dan menari-nari bahagia. Saya mengajak seluruh masyarakat dan di lingkungan pendidikan untuk mengenal budaya Bekasi," ungkap Ali fauzi saat memberikan sambutannya pada acara Bekasi Menari yang diadakan oleh Forum Seniman Bekasi bertempat di Avenue Lagoon Bekasi, Selasa (4/9).

Selain mengadakan tari-tarian, dalam kegiatan ini juga diadakan pengumpulan dana untuk membantu korban gempa yang ada di Lombok, NTB. "Dari pengumpulan dana berhasil terkumpul hingga Rp150 juta dan semoga angka ini akan terus bertambah melihat antusias para pelajar kota bekasi untuk membantu saudara kita yang ada di Lombok," tandas Ali.

Ditambahkan olehnya, dirinya mewakili Pemerintah Kota Bekasi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah mendukung event Bekasi Menari, sekaligus penggalangan dana bantuan untuk korban gempa Lombok.