Bekasi > Laporan Utama

Jalan Dewi Sartika Bekasi Jadi Dewi Persik, Diskominfo Surati Google

Senin, 07 Agustus 2017 16:14 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Jalan Dewi Sartika yang berubah menjadi Jalan Dewi Persik di Kota Bekasi.
Jalan Dewi Sartika yang berubah menjadi Jalan Dewi Persik di Kota Bekasi.
Foto : istimewa

Share this








Jalan Dewi Sartika diubah menjadi Jalan Dewi Persik sejak 30 Juli 2017, diindikasi dilakukan oleh sekelompok orang iseng.

BEKASI - Perubahan nama jalan Dewi Sartika Kota Bekasi menjadi Dewi Persik ini sudah berlangsung dari 30 Juli 2017, bisa dilihat melalui Google Maps dan bisa diakses publik.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy mengatakan hal tersebut kemungkinan adalah ulah sekelompok orang iseng. Dia yakin tidak ada objek atau nama jalan manapun yang berubah, terlebih Jalan Dewi Sartika merupakan nama seorang pahlawan nasional yang memperjuangkan pendidikan untuk kaum wanita.

"Itu tidak merubah objek yang ada. Tetap Jalan Dewi Sartika, karena dari saya SMP jalan itu ya Jalan Dewi Sartika," kata Rahmat Effendi, Senin (7/8/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi Titi Masrifahati kebingungan dan mengaku belum mengetahui alasan penggantian nama dari sosok pahlawan perempuan asal Jawa Barat itu menjadi nama Dewi Persik yang akrab dikenal publik sebagai sosok pedangdut nasional.

"Saya belum tahu alasan penggantian nama dari sosok pahlawan perempuan asli Indonesia ini menjadi nama Dewi Persik yang dikenal sebagai penyanyi dangdut nasional," kata Titi dikutip dari Antara, Senin (7/8).

Menurutnya sebagai tindak lanjut, pihaknya mengirimkan surat kepada Google untuk mengkonfirmasi perubahan nama jalan tersebut menjadi Jalan Dewi Persik. Titi meyakini perubahan nama ini bisa saja dilakukan oleh hacker usil yang motifnya sama sekali belum diketahui.