Sabtu, 24 Februari 2018 11:18:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati
IPEMI Bekasi Gerakan Ekonomi Pelaku Usaha Muslimah
Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) PC Bekasi Selatan Ayuni Marlina
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) PC Bekasi Selatan Ayuni Marlina berharap, para pengusaha di Bekasi bekerja lebih baik lagi kedepannya. Bahkan, masyarakat bisa menjaga adat dan istiadat di Kota Bekasi. 

Menurut Ayuni, Bekasi sebagai daerah yang memiki martabat dan mempunyai barang yang bisa diekspos keasliannya seperti batik Bekasinya.

"Seperti, kuliner, banyak yang perlu kita jaga dan dilestarikan. IPEMI ingin kedepannya lebih meningkatkan UMKM-nya," tutur Ayuni kepada Infonitas.com, Jumat (23/3/2018).

Ayuni menambahkan, pasca diresmikannya Warung Muslimah  sebagai Program Nasional mampu mengangkat para pelaku usaha muslimah di Kota Bekasi. Program tersebut dikomandoi PD IPEMI Kota Bekasi.

Saat ini, pihaknya memprioritaskan program ini bagi pengusaha Muslimah.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan dapat menggerakan ekonomi rakyat menengah ke bawah sesuai dengan visi IPEMI,” tambah Ayuni.

Dijelaskan Ayuni, saat ini kondisi pertumbuhan ekonomi sedang tumbuh sehingga kegiatan bazar dapat membantu pemerintah daerah agar ekonomi di Indonesia melalui UMKM Muslimah.

“Kita harus dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat pada produk dalam negeri, khususnya di IPEMI yang ada di wilayah Bekasi Selatan. Saat ini warung muslimah sudah bangkit,” kata Ayuni.

Dengan adanya program warung Muslimah, dirinya berharap, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat Kota Bekasi, khususnya para pelaku UMKM untuk mengembangkan karyanya.

“Saya berharap di Kota Bekasi tercipta para pengusaha muslimah yang berakhlakul karimah serta berperan aktif dalam pembangunan ekonomi kecil dan menengah. Dengan semangat Islam dan semangat  tersebut, “ tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda